parboaboa

Tim Sepakbola Sumut Bersiap untuk PON 2024, Target Kantongi Emas

Mhd. Ansori | Daerah | 30-01-2023

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatra Utara mempersiapan tim sepakbola terbaiknya untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut. Sebanyak 33 pemain mengikuti seleksi tahap pertama. Senin (30/01/2023). (Dok : Reswandi)

PARBOABOA, Medan - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatra Utara mempersiapan tim sepakbola terbaiknya untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut. Sebanyak 33 pemain mengikuti seleksi tahap pertama.

Pelatih sepakbola Sumut yang ditunjuk mempersiapkan tim menuju PON 2024, Reswandi mengatakan, ada sebanyak 33 pemain yang telah mengikuti seleksi tahap pertama hasil dari talent scouting pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2022.

“Iya kita telah melakukan seleksi tahap pertama kemarin selama tiga hari. Hasilnya nanti akan kita laporkan ke Asprov. Barulah setelah itu kita bisa umumkan berapa pemain yang terdegradasi,” katanya kepada Parboaboa, Senin, (30/01/2023).

Reswandi merinci 33 pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama berasal dari berbagai daerah di Sumut, yakni Kota Medan sebanyak empat pemain, Kabupaten Dairi dua pemain, Kota Binjai dua pemain, Tebing Tinggi dua pemain, Langkat dua pemain, Labuhan Batu Utara dua pemain, Serdang Bedagai lima pemain, Asahan empat pemain, Tanjung Balai enam pemain, Labuhan Batu Selatan satu pemain, Padang Lawas Utara satu pemain, Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Labuhan Batu satu pemain.

“Kita ada seleksi kedua, ketiga, dan seterusnya. Kita juga akan membuka seleksi ke daerah-daerah untuk pemain-pemain yang tidak ikut di gelaran Porprov Sumut 2022 lalu. Untuk waktu pelaksanaannya, nanti akan dirapatkan kembali," jelasnya.

Ia menyebut target yang diusung dari cabang olahraga sepakbola untuk PON 2024 adalah medali emas.

“Saya rasa setiap daerah punya ambisi untuk mendapatkan emas. Jadi kita mohon doa nya la, supaya apa yang kita cita-cita kan bisa tercapai,” pungkasnya.

Editor: -

Tag: #sepakbola    #atlet    #daerah    #sumut    #pon 2024   

BACA JUGA

BERITA TERBARU