Timnas Wanita Indonesia U-18 (Dok: cnnindonesia)

Piala AFF Wanita U-18: Timnas Indonesia Takluk dari Vietnam

Dimas | Olahraga | 26-07-2022

PARBOABOA, Jakarta – Timnas Wanita Indonesia U-18 telah selesai melakoni laga melawan Vietnam pada lanjutan Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022, Selasa (26/7). Namun, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 atas Vietnam pada laga tersebut.

Berlaga di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Indonesia menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, yakni Fani; Azra Zifa, Zara Apriyanti, Nastasia Suci, Mayzura Alifa, Sheva Imut, Helsya Maeisyaroh, Ina Paulanda, Marsela Yuliana, Liza Armanita, Aulia Al Mabruroh.

Sedangkan Vietnam, yaitu Nguyen Phuong Thao; Ho Thi Thao, Ly linh Trang, Le Thu Bao, Nguyen Thi Quynh, Tran Nhat Lan, Dang thi Duyen, Ngoc Minh Chuyen, Luu Hoang Van, Bu Thi Phuong.

Di babak pertama, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Marsela Awi pada menit ke-37. Lalu, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat Ngoc Ming Chuyen di akhir babak pertama, tepatnya menit ke-45+2 menjadi 1-1.

Lanjut ke babak kedua, alur permainan masih tidak berubah. Kedua tim bermain sama kuat dengan saling jual beli serangan.

Namun sayangnya, gawang Timnas Indonesia harus kebobolan di menit ke-73. Gol tersebut dilesatkan oleh Nguyen Thi Nhu Quynh sehingga membuat Vietnam unggul dengan skor 1-2.

Di sisa akhir pertandingan, Timnas Indonesia mencoba mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap sama dan Vietnam berhasil menang pada laga tersebut.

Dengan kelakalahan ini, Timnas Wanita Indonesia U-18 berpeluang tipis untuk lanjut ke babak 32 besar. Pasalnya, di pertandingan keempat lanjutan Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim kelas berat, yakni Timnas Thailand pada Kamis (28/7).

Tag : #timnas indonesia    #sepakbola    #olahraga    #piala aff wanita 2022    #vietnam    #thailand   

Baca Juga