Bawa Andina Julie ke Miss Grand Indonesia, Nama Ivan Gunawan Jadi Sorotan

Andina Julie (foto: Instagram/@ivan_gunawan)

PARBOABOA – Nama Ivan gunawan semakin menuai sorotan publik, karena selain sukses menyelenggarakan kontes kecantikan Miss Grand International 2022, ia juga berhasil membawa Andina Julie menjadi runner-up  2.

Pria yang kerap dipanggil Igun tersebut berdiri sebagai National Director Miss Grand Indonesia. Ia berjanji bahwa konsep dari Miss Grand Internasional 2022 yang akan diadakan di Indonesia akan terlihat megah dan mewah, serta penuh warna.

Selain itu, ia juga membawa Andina Julie sebagai perwakilan Indoensia. Usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Igun terbilang sukses dalam melaksanakan Miss Grand International 2022 di Indonesia dengan sangat megah, dan perwakilan yang dipilihnya meraih juara 3. Mimpi tinggi Ivan Gunawan akhirnya terwujud.

Berita Ivan Gunawan tentang Miss grand International sudah sangat meluas dan menjadi trending topik yang menarik untuk di bahas. Menurut biodata Ivan Gunawan, ia merupakan seorang perancang busana dan juga selebriti ternama. Maka ia akan dengan sangat teliti dalam memilih kontestan yang akan menjadi perwakilan Indonesia.

Perkenalan dengan Andina Julie

Ia mengungkapkan pertemuan awalnya dengan Andina pada tahun lalu. Model kelahiran 28 Juli 2001 ini merupakan gadis asal Palembang dan merupakan anak seorang petani karet. Potensi yang dimiliki Andina dapat dibaca oleh Igun.

Namun dibalik potensi tersebut, ada keterbatasan yang menghambat dirinya untuk menunjutkan bakat modellingnya yang luar biasa. Akhirnya, melalui desainer 40 tahun tersebut ia bergabung dengan Yayasan Dunia Mega Bintang.

Indonesia mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah ke-10 Miss Grand International. Maka dari itu, setelah perembukan yang matang ia membawa Andina Julie sembari memperkenalkan potensi yang dimiliki gadis asal Palembang tersebut.

Tapi hal itu tak serta merta membuat Andina menjadi berbangga hati. Kesempatan yang diberikan kepadanya membuat gadis berusia 21 tahun tersebut mengasah bakat dan potensi yang dimilkinya. Ia mempersiapkan diri sebisa mungkin untuk mengikuti ajang kecantikan intersanional tersebut.

Hal itu ditunjukkan dengan cara dia berusaha dan belajar bahasa Inggris, public speaking, catwalk, sampai ia tidak memiliki waktu dengan dirinya sendiri. Jiwa petarung yang dilihat oleh Igun dari dirinya membuat harapan besar muncul dari desainer ternama tersebut.

Saat dirinya dan meraih juara 3 dan go international, ia membuktikan bahwa seorang anak petani dari desa pun dapat menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki hingga ke jenjang luar negri.

"Jarang sekali anak daerah yang langsung go international. Aku di sini bukan hanya ingin memberi inspirasi tapi ingin memberi contoh bahwa anak desa jangan takut bermimpi karena nggak ada batasannya," ungkap Andina.

Setelah berhasil pulang sebagai runner-up 2, Andina akan dihadapkan dengan berbagai macam kegiatan Miss Grand International 2022. Dirinya akan terbang ke Thailand bersama dengan para peserta lainnya.

Sepulang dari Thailand, ia mengaku akan melanjutkan kuliahnya yang sedang berjalan di terhenti di semester 5. Ia akan tetap berpegang pada misi yang diungkapkan saat di Miss Grand Internasional, bahwa pendidikan adalah yang utama.

Untuk season kali ini, Miss Grand International 2022 diikuti oleh 71 peserta dari beberapa negara, dan dilaksanakan di Bali sejak 3-4 Oktober lalu. Dalam kegiatannya, para peserta yang hadir akan diperkenalkan dengan seni dan Budaya yang ada di Indonesia, khususnya Bali.

Beberapa brand lokal Indonesia juga turut serta menjadi sponsor dalam acara tersebut. Pengadaan acara berikut berguna untuk menunjang pariwisata Bali yang sempat redup akibat pandemi Covid-19 lalu.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS