Potret Ivan Gunawan Sebelum dan Sesudah Menjalani Diet

Turun 24 Kilo Walaupun Makan 3 Kali Sehari, Ini Nih Tips Diet Ala Ivan Gunawan

Sondang | Kesehatan | 08-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Desainer dan presenter Ivan Gunawan atau yang akrab disapa dengan Igun tak main-main dalam melaksanakan dietnya. Sebelumnya, ia sempat ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan sebanyak 20kg dalam kurun waktu tiga bulan. Jika Igun sanggup, Deddy berjanji akan memberikan hadiah berupa uang Rp500 juta.

Pada Agustus lalu, berat badan Ivan berhasil turun sampai 12 kilogram dalam waktu kurang dari sebulan. Kini diketahui berat badan Ivan kembali turun sebanyak 18 kg. Bahkan yang terbaru, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 24 kg.

Sebelumnya, melalui obrolan di channel YouTube Armand Maulana pada Jumat (3/9) Igun membeberkan perubahan terbarunya usai menurunkan berat badan. Igun mengaku sempat terkejut dengan kondisi tubuhnya. Ia mengira berat badannya tetap berkisar 150 kilogram. Tapi ternyata, berat badannya sudah menyentuh angka 185 kg. Karena itu pula, kadar gula darah Ivan cukup tinggi, sehingga ia memutuskan untuk mengubah pola makannya.

Selain itu, Igun juga menyadari bahwa pola makannya selama ini salah. Terlebih lagi, dengan aktivitas yang padat, ia lebih sering menyantap makanan restoran dibandingkan dengan masakan rumahan. Hal ini juga membuatnya makan secara berlebihan.

Selama menjalani diet yang didampingi seorang dokter, Igun diharuskan tidak mengonsumsi makanan olahan, seperti nugget dan kornet. Selain itu, sebenarnya tak ada pantangan makanan dan ia tetap makan tiga kali sehari tapi dengan porsi secukupnya. Ia tetap bisa menikmati chinese food maupun masakan Eropa kesukaannya yang tentunya tidak banyak menjalani proses pengolahan.

Untuk makan pagi, Igun menagatakan bahwa sekarang biasanya makan nasi atau beras merah dengan lauk ikan dan daging. Makannya juga tetap tiga kali sehari, tapi harus cut makanan jajanan dan olahan, seperti pempek, bakso, siomay, jeroan, sama tempe mendoan.

Ia juga tidak makan olahan dari tepung seperti roti, pastel, dan risol. Selain itu, pria yang punya kedai kopi ini juga tidak minum kopi lagi dan minuman cokelat. Igun juga mengungkapkan kebiasaan lamanya yang kini tidak dilakukannya lagi.

"Dulu aku sebelum tidur harus makan double cheeseburger extra cheese sama enam potong nugget. Kalo nggak begitu, aku nggak ngantuk dan nggak bisa tidur. Tapi sekarang udah nggak lagi, aku sekarang tidur lebih enak dan pas bangun juga lebih segar," tuturnya.

Untuk olahraga, Igun mengaku hanya melakukan yang ringan dan murah, yaitu jalan kaki. Tiap pagi ia biasanya jalan kaki sekitar tiga sampai delapan kilometer di dekat rumahnya.

Bagaimana? Tertarik mencoba?

Tag : #Obesitas    #Tips    #Diet    #24kg    #Ivan Gunawan   

Baca Juga