Berhasil Turunkan Berat Badan, Berikut Tips Diet Ala Ricky Cuaca

Tips diet ala Ricky Cuaca (Foto: Instagram/@rickycuaca)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Masih ingat dengan artis Ricky Cuaca? Penampilannya memang berubah drastis setelah berhasil memangkas berat badan hingga 60 kilogram.

Ricky Cuaca dulunya dikenal sebagai pemain sinetron bertubuh tambun dengan bobot tubuh mencapai 140 kilogram. Namun siapa sangka, pemeran Tobi dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) ini kini tampil dengan tubuh atletisnya.

Lantas, seperti apa sebenarnya tips diet ala Ricky Cuaca yang berhasil membuat tubuhnya menjadi ideal? Simak ulasan lengkapanya di bawah ini!

1. Rutin Berolahraga

Diet Ricky Cuaca yang berlangsung selama dua tahun lamanya dibarengi dengan rutin berolahraga. Para ahli sepakat bahwa olahraga bisa membantu menurunkan bobot tubuh lebih cepat.

Selain itu, olahraga juga berguna dalam menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebaiknyaa berolahragalah sebanyaak 3-4 kali dalam seminggu selama minimal 30 menit untuk membakar kalori berlebih pada tubuh.

Jenis olahraga yang sangat dianjurkan untuk membakar kalori ialah seperti angkat beban, strength training, dan beberapa jenis latihan kardio, seperti berjalan, berlari, berenang, dan bersepeda.

2. Menghindari Makanan Manis

Demi mendapatkan tubuh ideal, Ricky Cuaca dulu rela menjaauhi makanan-makanan manis favoritnya. Padahal, ia sempat mengonsumsinya hampir setiap hari. Makanan dan minuman manis umumnya mengandung tambahan gula di dalamnya.

Selain tinggi kalori, makanan dan minuman manis juga rendah nutrisi sehingga sangat tidak cocok untuk dikonsumsi selama menjalani program diet. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan menyantap makanana manis juga dapat menimbulkan sugar addiction atau keinginan berlebih untuk terus memakan makanan tersebut.

3. Menjauhi Makanan Tinggi Kalori

Tips diet ala Ricky Cuaca yang selanjutnya ialah dengan menjauhi jenis makanan tinggi kalori. Aktor kelahiran Padang ini mengaku menyingkirkan berbagai makanan, seperti lontong sayur, ketoprak, dan makanan tinggi kalori lainnya.

Perlu diketahui, salah satu cara menurunkan berat badan ialah dengan mengurangi konsumsi gula pati ataupun karbohidrat sederhana yang mengandung kalori tinggi. Olahan makanan tinggi kalori dapat menaikkan berat badan secara drastis.

4. Menghindari Gorengan

Ricky Cuaca GGS menyarankan untuk menjauhi berbagai jenis makanan yang digoreng selama menjalankan program diet, terutama pada sore dan malam hari. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, gorengan termasuk ke dalam jenis makanan tinggi kalori.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang menjalankan defisit kalori, menghindari gorengan merupakan salah satu langkah wajib. Ditambah lagi, gorengan juga mengandung lemak yang tinggi sehingga berbahaya bagi jantung dalam jangka panjang.

5. Memilih Jenis Makanan Sehat dan Porsi Cukup

Tips diet ala Ricky GGS Cuaca selanjutnya adalah dengan memilih jenis makanan sehat dan mengonsumsinya dalam porsi cukup. Ricky Cuaca mengaku bahwa ia bisa makan hingga lima kali dalam sehari, namun tentunya dengan porsi diet yang telah diperhitungkan dan memilih makanan sehat.

Itulah tadi beberapa tips diet ala Ricky Cuaca yang berhasil merubah tampilannya menjadi proporsional seperti sekarang. Perubahan Ricky Cuaca sekarang juga tentunya bisa berhasil lantaran dijalankan dengan konsisten.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS