Lampu Kabin Mobil (Foto: Parboaboa/Juni S)

Tips Merawat Lampu Kabin Mobil Agar Tetap Awet

Juni | Otomotif | 16-08-2022

PARBOABOA – Apa jadinya jika mobil yang kamu kendarai tidak memiliki lampu kabin? Khususnya jika berkendara di malam hari, tentu keberadaannya sangat berguna sebagai sumber cahaya saat berada dalam mobil.

Lampu merupakan salah satu komponen mobil yang rentan mengalami kerusakan. Tak terkecuali lampu kabin mobil, tentunya akan sangat menjengkelkan jika komponen mobil yang satu ini mengalami kerusakan.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar lampu kabin mobil tidak gampang rusak. Apa saja itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Jaga Lampu Kabin Agar Tak Kena Air

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menjaga seluruh lampu interior atau lampu kabin mobil agar tidak terkena air atau cairan lainnya.

Hal itu dikarenakan lampu termasuk barang elektronik yang terhubung ke listrik. Sehingga jika terkena air, tentunya bisa menyebabkan korsleting bahkan kerusakan.

2. Jangan Biarkan Lampu Terus Menyala

Para pengguna mobil sebaiknya tidak membiarkan lampu kabin mobil terus menyala. Jika dibiarkan terus menerus, akan mempengaruhi kekuatan aki mobil.

Lampu kabin yang selalu hidup akan menyebabkan aki mobil cepat habis. Pastikan agar daya mobil sesuai dengan kebutuhan listrik pada lampu interior dan kabin mobil.

3. Sesuaikan Daya

Pastikan kamu telah menyesuaikan daya kendaraan dengan listrik yang dibutuhkan oleh lampu interior mobil. Ketidaksesuaian daya juga bisa menimbulkan korsleting bahkan menyebabkan kerusakan pada bagian lain pada mobil.

Demikian informasi seputar cara merawat lampu kabin mobil agar tidak mudah rusak. Dan jangan lupa untuk selalu konsultasikan perawatan dan pemasangan lampu pada dealer resmi.

Tag : #lampu kabin    #mobil    #otomotif    #interior    #kabin mobil    #tips   

Baca Juga