Kucing Makan ( Dok : Orami )

Tips Mudah Memilih Makanan Kucing Yang Bagus

Jonson | Kesehatan | 20-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Kucing merupakan peliharaan favorit bagi banyak orang. Ada beberapa jenis kucing yang disukai oleh pecinta binatang, seperti Anggora, Persia dan British Short Hair. Makanan kucing dari berbagai merk banyak bermunculan dengan klaim komposisi makanannya berkualitas. Merk terkenal, seperti Me-O, Royal Canin, dan Orijen, bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Saat ini untuk mencari makanan kucing Anda tidak perlu susah - susah lagi. Di toko binatang banyak ditemukan merk makanan kucing yang bagus dan murah serta berkualitas baik. Tapi beberapa makanan kucing ada yang dibanderol dengan harga yang mahal.

Tips Memilih Makanan Kucing Yang Bagus

1. Pastikan bahan makanan kucing terbuat dari bahan terbaik

Perusahaan makanan hewan peliharaan sangat pintar dalam hal pemasaran produk mereka. Mereka tahu kata-kata yang tepat untuk memikat pecinta hewan peliharaan. Terutama jika makanan itu dikemas dengan bentuk dan warna yang cerah  di depan etalase. Itu akan menarik minat pecinta kucing untuk membelinya.

Makanan dengan bungkus yang menarik dan bagus belum tentu memiliki kandungan gizi yang tepat untuk kucing Anda.  Anda pelu mencari  merk makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus yang mengandung protein tinggi.

Ada banyak makanan kucing yang tersedia dipasaran yang mengatakan memiliki kandungan “protein tinggi”. Tapi meski sudah ada klaim Anda harus melakukan riset. Karena beberapa makanan kucing hanya protein nabati. Kucing membutuhkan protein hewani karena mudah dicerna oleh pencernaan kucing.

Itu sebabnya ketika memilih makanan kucing Anda harus memperhatikan komposisinya. Bahan utama makanan kucing yang bagus harus selalu berisi daging. Peraturan mengharuskan produsen makanan hewan membuat komposisi berdasarkan berat. Contohnya bahan pertama adalah ayam berarti harus ada lebih banyak ayam dalam makanan.

Bahan-bahan yang harus Anda cari dalam merek makanan kucing terbaik adalah ikan salmon, hati ayam,  ayam, telur, domba, ikan putih, vitamin C, vitamin E, minyak bunga matahari  dan taurin.

2. Pilih makanan kucing dengan kualitas tinggi

Makanan kucing berkualitas sangat penting untuk membuat kucing gemuk dan sehat. Pastikan kucing Anda mendapatkan semua nutrisi yang ia butuhkan. Makanan kucing yang bagus tidak boleh sembarangan. Makanan kucing yang bagus akan membuat bulu kucing semakin cantik, memperkuat sistem kekebalan kucing serta sistem pencernaan.

Sebagai pecinta kucing, anda harus mencari makanan kucing yang bagus dan murah. Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih makanan kucing yang bagus dan murah, yaitu kualitas bahan dan rasanya. Anda harus lebih teliti membedakan makanan kucing tidak berkualitas dan mana makanan kucing yang berkualitas.

Penting untuk menemukan keseimbangan antara makanan kucing yang yang bagus tetapi harga terjangkau, berkualitas baik, sehat untuk kucing, dan yang bisa dinikmati kucing. Agar tidak morobek kantong, maka Anda harus tahu bahwa tidak semua merk makanan kucing yang bagus harganya ekonomis. Karena itu anda perlu lebih bijak lagi ketika membeli makanan kucing yang bagus.

3. Cari makanan kucing yang mengandung sumber lemak khusus

Sumber lemak penting untuk kucing. Kucing yang berumur tua sangat perlu untuk mengkonsumsi makanan kucing yang mengandung lemak khusus. Kucing tua biasanya sudah tidak aktif bergerak jadi makanan kucing yang mengandung lemak khusus bisa membantu pencernaan.

4. Pilih merk yang mengandung taurin jika kucing Anda sedang diet

Trik terakhir dalam pemilihan makanan kucing yang bagus adalah memperhatikan merk yang mengandung taurin. Jumlah taurin yang cukup dalam makanan kucing memberikan peluang terbaik untuk menghindari penyakit jantung pada kucing. Kandungan taurin digunakan untuk program diet kucing dan aman untuk di konsumsi oleh kucing kesayangan anda.

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Kucing

Makanan kucing yang bagus untuk bulu kucing bisa anda beli dengan harga murah tapi tetap berkualitas.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merk makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus untuk kucing Anda.

  1. Friskies Meaty Grills
  2. Nutrisca Grain Free Food Chicken Flavor by Dogswell
  3. Felibite Dry Food
  4. Me-O Cat Food
  5. Whiskas
  6. Chicken Soup for The Soul Indoor Cat Food – Chicken & Brown Rice Recipe, Dry Cat Food
  7. Natural Dry Food Grain Free by Purina Beyond
  8. Maxi Premium Cat Food
  9. Classic Feline Multi-Pro Recipe by Victor Mers
  10. Zero Grain Natural Dry Food by Rachel Ray Nutrish
  11. Royal Canin

 

Tag : #Makanan Kucing    #Kucing    #Kesehatan    #Jenis-jenis kucing    #   

Baca Juga