Ilustrasi titik panas (Antara)

BMKG: 7 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera Utara

Sarah | Daerah | 25-05-2022

PARBOABOA, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi adanya 7 titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

Prakiraan BMKG Wilayah I Medan, Defri Mandoza mengatakan, ketujuh titik panas terdeteksi berdasarkan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Adapun penyebaran titik panas itu yakni, satu titik di Kecamatan Bilah Hulu (Kabupaten Labuhanbatu), satu titik di Kecamatan Panyabungan Kota.

Kemudian, satu titik di Panyabungan Utara (Kabupaten Mandailing Natal), satu titik di Kecamatan Pancurbatu (Kabupaten Deli Serdang).

Untuk cuaca, pada siang hari berpotensi hujan ringan dan sedang di Kepulauan Nias, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Asahan, Simalungun, Samosir, Medan, Deli Serdang, Karo, Langkat dan sekitarnya.

Sementara, untuk malam hari, curah hujan berpotensi ringan dan sedang di Kepulauan Nias, Samosir, Labuhanbatu Selatan, Langkat, Deli Serdang, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Suhu Udara 17.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya-Utara dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Tag : #bmkg    #titik panas    #daerah    #berita sumut   

Baca Juga