Kapendam XVIII/Kasuari | Dua orang terduga pelaku penyerangan pos koramil Kisor.

TNI Bergerak Cepat, Dua Terduga Pelaku Penyerangan Pos Koramil Kisor Dibekuk

maraden | Daerah | 03-09-2021

PARBOABOA, Manokwari – Personil TNI bergerak cepat dan berhasil menangkap 2 orang yang diduga kuat ikut dalam Kelompok Separatis Teroris (KST), yang melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil persiapan Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dini hari Kamis 2 September 2021.

Penangkapan kedua orang yang diduga terlibat itu dibenarkan Pangdam XVIII/Kasuari melalui Kepala Penerangan (Kapendam), Letkol Arm Hendra Pesireron, saat dikonfirmasi jurnalis melalu pesan selular.

“Infonya begitu,” tulis pria berdarah Maluku itu melalui pesan singkatnya, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 22.48 WIT.

Saat dicecar soal identitas, lokasi dan waktu penangkapan, Kapendam XVIII/Kasuari itu enggan membeberkan secara terperinci. Namun diketahui, sampai saat ini upaya pengejaran Kelompok Separatis Teroris itu masih terus dilakukan secara intensiv oleh personel TNI-Polri.

Sebelumnya, terjadi penyerangan oleh kurang lebih ada 30-an orang yang di duga bagian dari Kelompok Separatis Teroris yang dengan membabi-buta menyerang personel TNI di Pos Koramil persiapan Kisor Distrik Sifat Selatan Kabupaten Maybrat, pada pukul 04.00 WIT, Kamis dini hari.

Penyerangan bruta dengan menggunakan senjata tajam itu mengakibatkan 4 personel meninggal dunia, 2 personil mengalami luka bacok dan 5 personel lainnya berhasil kabur menyelamatkan diri.

Tag : #daerah    #kriminal    #hukum   

Baca Juga