Proses Evakuasi Penyerangan KKB di Papua ( Foto : Dokumen Istimewa)

TNI Polri Evakuasi Jenazah Korban Serangan KKB di Papua Barat

Apri Siagian | Kriminal | 01-10-2022

Parboaboa, Jakarta – TNI-Polri telah menyelesaikan evakuasi 4 jenazah pekerja jalan trans Papua Barat yang menjadi korban serangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Teluk Bintuni yang terjadi pada Kamis (29/09/2022). Kondisi jenazah penuh luka bacok, dua diantaranya bahkan ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

"Dua di antaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Keempat korban itu juga mengalami banyak luka bacok akibat sabetan senjata tajam," ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi kepada wartawan, Sabtu (01/10/2022).

Menurut Kabid Humas, setelah mendengar dari salah satu keterangan korban, saat itu karyawan pekerja proyek beriringan sebanyak 14 orang menggunakan 2 ekskavator dan 3 truk menuju lokasi pekerjaan. Tepat di wilayah Kampung Mejnik, salah satu karyawan mendengar suara tembakan.

Kemudian, semua karyawan ikut berlari menyelamatkan diri. Saat saling menyelamatkan diri, mereka tidak mengetahui nasib karyawan lainnya, termasuk Reva (28) yang merupakan juru masak dalam rombongan itu.

“Dari 14 orang pekerja, 9 orang selamat, 4 orang meninggal dunia dibantai secara sadis, dan 1 orang peremuan usia 28 tahun belum diketahui keberadannya,” kata Kabid Humas.

Sementara itu, Kabid Humas mengatakan pihaknya juga telah melakukan proses indentifikasi dan visum terhadap keempat jenazah. Dan jenazah tersebut dibawa ke Manokwari.

“Sekarang dalam perjalanan dari Teluk Bintuni ke Manokwari jenazahnya. Nanti mau dibawa ke rumah sakit di Manokwari, setelah itu baru dibawa ke keluarganya masing-masing,” kata Kabid Humas.

Selain itu, 9 korban yang selamat dan satu korban yang mengalami luka tembak telah dievakuasi,

“Satu korban luka tembak dilengan kanan langsung mendapat perawatan medis,” kata Kabid Humas.

Berikut daftar 14 korban serangan KKB di Papua Barat ialah:

Korban Meninggal

1. Abas (52)

2.Yafet (50)

3.Darmin (46)

4.Armin (43)

Korban Selamat

1.Kusnadi (30)

2.Remon Ulimpa (26)

3.Irson (42)

4.Agung (18)

5.Muksin Rambe (49)

6.Ruslan alias Culang (33)

7.Sitinjak (25)

8.Om Kumis (55)

9.Halim (20)

Korban Hilang

1.Reva (28)

Tag : #kkb    #serangan kkb    #kriminal    #kkb papua    #papua    #polri    #tni    #   

Baca Juga