Sule dan Nathalie Holscher (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Tok! Hari Ini Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Wulan | Hiburan | 10-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pengadilan Agama Cikarang telah selesai menggelar sidang putusan cerai Sule dan Nathalie Holscher hari ini, Rabu (10/8/2022).

Sidang tersebut berlangsung secara tertutup dengan hadirnya masing-masing pihak diwakili kuasa hukum.

Usai sidang, Bahyuni Zaili selaku kuasa hukum Sule mengungkap bahwa manjelis hakim Pengadilan Agama Cikarang telah menetapkan putusan atas gugatan cerai yang dilayangkan Nathalie Holscher.

"Telah dilaksanakan sidang dengan acara putusan, antara penggugat yakni Nathalie dan tergugat itu Sule," kata Bahyuni, kepada awak media.

Bahyuni Zaili lalu menjelaskan poin demi poin yang disampaikan manjelis hakim Pengadilan Agama Cikarang. Pertama, hakim mengabulkan gugatan cerai Nathalie Holcher kepada Sule.

"Pertama, menjatuhkan talak satu bain sughra dari Kang Sule ke Ibu Nathalie," tutur Bahyuni.

Kemudian, Majelis hakim juga meminta Sule dan Nathalie Holscher mematuhi kesepakatan yang telah mereka buat sebelum cerai.

"Kedua pihak diwajibkan mematuhi yang mereka sepakati di persidangan, kang Sule itu memberikan 1 mobil Alphard, 1 mobil Mazda, dan kemudian memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp25 juta per bulan," lanjutnya.

Bahyuni menyebut pihaknya yakin putusan pengadilan tersebut akan dijalankan dan dipatuhi oleh Sule serta Nathalie Holscher. Terlebih, saat mediasi sebelumnya, mereka sudah sepakat untuk berpisah.

Bahyuni juga mengatakan kliennya tidak keberatan dengan putusan majelis hakim lantaran dianggap sudah sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Sementara itu, akta cerai keduanya akan dikeluarkan dua pekan setelah putusan dibacakan.

DetikHot pada Rabu (10/8/2022) melaporkan, baik Sule maupun Nathalie Holscher terlihat tidak datang dalam agenda pembacaan putusan perceraian lantaran tidak diwajibkan untuk hadir.

Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020, bertepatan dengan ulang tahun sang komedian. Pernikahan keduanya digelar tertutup dari awak media dan hanya dihadiri teman serta kerabat terdekat.

Kurang dari dua tahun menjalani bahtera rumah tangga, Nathalie Holscher menggugat cerai Sule ke Pengadilan Agama Cikarang pada 20 Juli lalu. Gugatan tersebut diketahui diajukan sekitar tujuh bulan setelah Nathalie melahirkan anak pertamanya.

Pada (20/7/2022), Sule dan Nathalie Holscher sepakat untuk bercerai usai menjalani mediasi cerai secara terpisah di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Nathalie Holshcer juga menyebut bahwa dirinya enggan rujuk dengan Sule dan mantap untuk bercerai. Hal tersebut disampaikannya saat sidang perceraian mereka berlanjut di Pengadilan Agama Cikarang, Rabu (27/7/2022).

"Ya sudah capek saja (tidak mau rujuk)," kata Nathalie.

Dalam melangsungkan proses mediasi cerai, Sule dan Nathalie Holscher menjalaninya secara terpisah. Menurut Nathalie, ia dan Sule sebelumnya sudah menyepakati sikap tersebut.

Dengan hasil mediasi yang menyatakan keduanya telah sepakat untuk bercerai, maka hak asuh untuk anak kandung Sule dan Nathalie Holscher otomatis jatuh pada sang ibu.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh tim kuasa hukum yang menyebut bahwa anak Sule dan Nathalie Holscher, Adzam Adriansyah Sutisna belum berusia dewasa. Kondisi itulah yang membuat hak asuh untuk Adzam jatuh kepada Nathalie Holscher selaku ibu kandungnya.

Meski demikian, Nathalie mengaku tak membatasi Sule untuk bertemu dengan anaknya, Adzam. Ia pun mempersilahkan Sule dan anak-anaknya untuk berkunjung menemui Adzam di rumahnya.

Tag : #sule    #nathalie holscher    #hiburan    #sule dan nathalie cerai    #pengadilan agama cikarang    #bahyuni zaili    #selebriti   

Baca Juga