Tolak Klausul Perpanjangan Kontrak dari PSG, Kylian Mbappe Jadi Rebutan Real Madrid dan Liverpool

Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain (PSG), dilaporkan tidak berniat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun yang ia tandatangani setahun yang lalu. (Foto: Instagram/@psg)

PARBOABOA – Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain (PSG), dilaporkan tidak berniat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun yang ia tandatangani setahun yang lalu.

Pemain kelahiran Paris tersebut kabarnya telah menandatangani kontrak selama tiga tahun sebelum musim 2022-23.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh L'Equipe, perjanjian tersebut sebenarnya hanya berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk satu musim.

Mbappe dikabarkan tidak berencana menggunakan opsi perpanjangan kontraknya di PSG dan akan memasuki 12 bulan terakhir kontraknya pada akhir musim ini.

PSG kembali menghadapi dilema untuk memutuskan apakah akan mencoba memperpanjang kontrak Mbappe atau menjualnya agar tidak kehilangan sang bintang secara gratis pada musim panas mendatang.

Pada tahun 2021, PSG juga menghadapi situasi yang serupa ketika Real Madrid mengajukan tawaran sebesar £154 juta untuk mendapatkan pencetak gol terbanyak Ligue 1 tersebut. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh PSG.

Real Madrid mungkin berminat untuk mendapatkan Mbappe secara gratis pada musim panas mendatang karena terlihat bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut akan menghabiskan kontraknya di Parc des Princes.

Klub lain yang tertarik untuk merekrut Mbappe adalah Liverpool. Tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp sedang menjelajahi kemungkinan untuk mendapatkan jasa kapten tim nasional Prancis tersebut pada awal musim.

Namun, Liverpool kemungkinan akan menghadapi kesulitan dalam mencapai kesepakatan transfer mengingat gaji bulanan Mbappe yang sangat besar, yaitu €6 juta atau sekitar £5,2 juta.

Gaji tersebut lima kali lipat dari gaji yang diterima Mohamed Salah setelah ia menandatangani kontrak barunya pada musim panas sebelumnya.

Liverpool sudah lama mengagumi pemain berusia 24 tahun tersebut. Sebelum pindah dari Monaco ke PSG pada tahun 2017, Mbappe pernah berbicara dengan Liverpool, yang juga merupakan klub favorit ibunya.

"Dalam percakapan kami, kami berbicara sedikit, tapi tidak terlalu banyak," kata Mbappe dalam wawancara dengan Daily Telegraph.

"Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya, ibu saya sangat menyukai Liverpool. Saya tidak tahu mengapa. Anda harus bertanya padanya."

"Ini adalah klub yang memiliki sejarah yang hebat. Mereka memiliki tim yang kuat. Mereka memenangkan Liga Champions saat mengalahkan AC Milan. Mereka memiliki banyak sejarah," tambahnya.

"Jadi, tentu saja, ini adalah klub yang saya sukai. Saat ini, saya berada di Paris dan fokus pada Paris Saint-Germain. Tapi, tentu saja, masa depan, kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi."

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS