Truk Box Terguling Usai Menabrak Beton Pembatas Jalan di Jalan Raya Kalimalang

Penulis : Anna Aritonang | Nasional | 29-08-2022

Truk box terguling di Jalan Raya Kalimalang (Foto: Instagram/@aurellianoviap)

PARBOABOA, Jakarta - Terjadi insiden kecelakaan tunggal hari ini, dimana truk box bermuatan kardus dengan nomor polisi B 9459 HW terguling di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur pada Senin pagi (29/8/2022).

Berdasarkan keterangan saksi mata yang berada di lokasi tersebut, Danu, mengatakan truk box yang melaju dari arah Bekasi menuju Jatinegara tersebut terguling usai menabrak beton pembatas jalan dan rambu lalu lintas.

"Tadi pas ditanya polisi kata sopirnya sih mengantuk ya, makanya nabrak terus terguling. Truk posisi bawa muatan," kata Danu, Senin (29/8/2022).

Akibat kejadian tersebut sopir truk mengalami luka ringan, sementara arus lalu lintas dari arah Bekasi ke Jatinegara macet total karena badan truk menutup putaran arah Jalan Raya Kalimalang.

Kemacetan panjang sekitar 5 kilometer sempat terjadi hingga simpang Pangkalan Jati, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur hingga akhirnya truk berhasil dievakuasi petugas.

"Lumayan lama evakuasinya, sekitar dua jam. Karena harus memindahkan muatan kardus dari dalam truk. Dari arah Jatinegara ke Bekasi juga macet parah tadi," ujarnya.

Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Timur tampak berupaya mengurai arus lalu lintas selama proses evakuasi berlangsung.

Danu menuturkan evakuasi dilakukan dengan cara menarik badan kendaraan ke posisi semula menggunakan unit mobil derek Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.

"Warga tadi juga ikut membantu pas muatan kardus dikeluarkan. Karena muatan kardusnya banyak, berat muatan itu katanya hampir empat ton. Truknya sudah diamankan polisi," tuturnya.

Editor : -

Tag : #lakalantas    #truk box    #nasional    #tabrak pembatas jalan    #sopir ngantuk    #truk terguling   

Baca Juga