Truk pengangkut semen terbalik di Penyabungan (Tribun Medan)

Truk Pengangkut Semen Terbalik di Penyabungan

Sarah | Daerah | 10-03-2022

PARBOABOA, Penyabungan - Sebuah truk pengangkut semen mengalami laka tunggal di Simpang Gunung, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (9/3/2022).

Kasat Lantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin Batubara menjelaskan, laka lantas itu bermula saat truk pengangkut Semen Padang dengan nomor polisi L 8785 DK yang dikendarai oleh Fadli (44) datang dari Penyabungan menuju Padang Sidimpuan.

"Benar ada kecelakaan itu lalu lintas tunggal mobil truck tangki yang datang dari arah Penyabungan ke arah Madina," ujar Syamsul.

Namun saat dilokasi, truk itu diduga memakan beram jalan (bahu jalan) dan oleng. Sopir  yang kehilangan kendali kemudian membanting stir yang menyebabkan truk tersebut terbalik.

“Truk itu lepas kendali, bannya masuk ke pinggir jalan yang memiliki jarak tinggi dari tanah kemudian sopir banting setir ke kanan, makanya terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, biarpun jarak antara warung dengan letak truk dekat,” kata Syamsul.

Berdasarkan pengakuan dari sopir truk, semen tersebut rencananya akan diantar ke Sibolga.

Syamsul juga mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat kemacatan dilokasi karena truk yang terbalik itu memakan setengah badan jalan. Namun, hal tersebut sudah ditangani oleh petugas.

"Sudah dievakuasi agar tidak menghalangi jalan," tutupnya.

Tag : #truk terbalik    #laka tunggal    #semen padang    #polres madina    #berita sumut   

Baca Juga