Donald Trump tidak lagi masuk dalam daftar 400 orang terkaya Amerika

Donald Trump Terlempar dari Daftar 400 Orang Terkaya di AS

rini | Internasional | 06-10-2021

PARBOABOA, Amerika - Dalam daftar orang terkaya yang baru di rilis majalah Forbes, untuk pertama kalinya dalam 25 tahun nama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak lagi masuk dalam daftar.

Saat ini kekayaan Trump diperkirakan mencapai USD 2,5 miliar (Rp 35,7 triliun). Nilai itu tidak cukup untuk masuk daftar 400 orang terkaya AS, di mana minimal harta kekayaan tahun ini sebesar US$ 2,9 miliar.

Tahun lalu Trump masuk di posisi ke 399 daftar orang terkaya dengan perkiraan harta USD 2,5 miliar, karena Forbes membuat daftar 400 orang terkaya dengan minimal harta sebesar USD 2.1 miliar.

Forbes menyebut harta kekayaan Trump menurun drastis dibandingkan lima tahun lalu, ketika Trump baru menjabat sebagai presiden AS. Saat itu, Trump memiliki harta mencapai USD 3,7 miliar.

Menurut Forbes bila Trump menjual asetnya senilai US$ 2 miliar pada tahun 2017 saat ini menjadi presiden dan kemudian diinvestasikan di dalam dana indeks, maka saat ini ia bisa mendapatkan US$ 4,5 miliar pada tahun 2021.

Selain itu, penurunan kekayaan Trump juga terjadi karena dampak virus corona. Hal ini membuat banyak aset Trump yang sebagian besar ada di properti mengalami penurunan nilai dan pendapatan.

Tidak hanya Trump yang terlempar dari daftar The Forbes 400, Forbes mencatat 51 orang keluar dari daftar itu. Termasuk Oprah Winfrey dan salah satu pendiri Boston Beer, Jim Koch.

Tag : #internasional    #majalah forbes orang terkaya    #donald trump    #orang terkaya amerika   

Baca Juga