Kampus Universitas Kristen Petra, Surabaya.

UK Petra Uji Coba Perkuliahan Dual Mode Berkoordinasi dengan Pusat Data Kemenkes

Maraden | Pendidikan | 06-11-2021

PARBOABOA, Surabaya – Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng mengatakan Universitas Kristen (UK) Petra melakukan perkuliahan dua mode untuk persiapan pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Universitas akan melaksanakan kelas uji coba menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat mahasiswa berada di dalam area kampus.

Kelas uji coba ini telah dimulai sejak 21 Oktober hingga 3 Desember 2021 yang akan datang dan telah diterapkan di prodi Arsitektur, Tax Accounting, Teknik Mesin, Creative Tourism, English for Business dan lainnya.

Sebelum melaksanakan kelas uji coba ini, pihak kampus juga telah melakukan kegiatan Training for Trainers Kelas Dual Mode 2021. Persiapan ini dinilai sangat penting, khususnya terkait sistem audio dan video.

Dalam melaksanakan kelas uji coba ini, kampus menggandeng Pusat Data Kemenkes. Pusat data itu kemudian digunakan pihak kampus untuk digunakan di empat gedung kampus UK Petra. Data dari kemenkes itu dinilai akan mempermudah pihak kampus melakukan screening terhadap semua pihak yang terlibat.

Dalam melaksanakan kelas uji coba, selain memeriksa suhu tubuh, petugas keamanan akan melihat kelengkapan vaksin Covid-19. Seluruh sivitas maupun para pengunjung yang akan ke lokasi kampus UK Petra diminta meng-install aplikasi PeduliLindungi ini di gawai masing-masing, agar tak kesulitan saat akan masuk ke kampus UK Petra.

Selain itu UK Petra juga telah menyiapkan wastafel portable lengkap dengan sabun di berbagai sudut kampus, kemudian menempatkan petugas yang dilengkapi dengan thermogun untuk mengukur suhu badan. Pihak kampus juga sudah menambahkan jalur one way system, dan berbagai poster himbauan 3M yang terpajang di seluruh area kampus.

“Maka dari itu kami merasa sangat perlu menggelar kelas uji coba, agar kami ke depannya tahu apa saja persiapan yang harus kami tambahkan agar mahasiswa juga merasa nyaman saat melakukan kegiatan belajar mengajar. Maka dari itu diharapkan feedback dari para mahasiswa yang ikut kelas uji coba ini. Selain itu agar membuat semakin terbiasa untuk para tenaga pengajarnya,” terang Aditya Nugraha, S.T., M.S., Ph.D., Kepala ELTC UK Petra yang bertugas mengkoordinir kelas Dual Mode ini, Jumat (5/11/2021).

Tag : pendidikan, universitas kristen petra, pembelajaran tatap muka

Berita Terkait