Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira (dok instagram.com/88migueloliveira)

Update MotoGP Portugal: Miguel Oliveira Perkasa di FP4, Marquez Jatuh di FP3, Hingga Kemunculan Rossi Jadi Sorotan

Rini | Olahraga | 23-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan Free Practice 4 (FP4) MotoGP Portugal telah selesai dilaksanakan di Sirkuit Portimao pada Sabtu (23/4). Kondisi lintasan yang sedikit basah, membuat para pembalap sedikit berhati-hati dalam sesi latihan ini.

Pembalap  Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan torehan waktu 1 menit 50.750 detik. Pembalap tuan rumah tersebut juga berhasil menjadi yang tercepat di FP3 sebelumnya.

Membuntuti, di posisi kedua ada pembalap Ducati, Jack Miller dan pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi di posisi ketiga.

Sedangkan Marc Marquez berhasil menduduki posisi kedua belas. Kesialan sepertinya masih membuntutinya, pasalnya pada pelaksanaan MotoGP Mandalika di Indonesia sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan yang cukup parah. Pada FP3 MotoGP Portugal ini, Marquez tersebut kembali terjatuh, namun karena Marquez tidak sedang memacu motornya dalam kecepatan tinggi, dia tidak mengalami luka yang serius dan dapat kembali melanjutkan balapan.

Satu hal yang menarik dalam pelaksanaan MotoGP Portugal ini adalah munculnya pembalap legenda, Valentino Rossi di garasi VR46 Racing Team milik Luca Marini dan Marco Bezzecchi, yang merupakan garasi milik pembalap binaannya.

Ini merupakan kemunculan pertama Rossi setelah memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Kemunculannya ini langsung disambut hangat para penonton yang merindukannya.

Hasil lengkap FP4 MotoGP Portugal:

1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

2 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)

3 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*

4 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

6 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

7 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

8 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

9 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)

10 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22).

Kualifikasi MotoGP Portugal

Sesi kualifikasi MotoGP Portugal ini pun telah selesai digelar. Para pembalap berupaya sebaik mungkin agar dapat start di pole positions pada balapan yang akan dilakukan besok, Minggu (24/4).

Perjuangan Johann Zarco akhirnya menempatkannya start terdepan pada MotoGP Portugal 2022 karena menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Kemudian diikuiti Joan Mir di posisi kedua dan Aleix Espargaro di posisi ketiga.

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal:

1. Johann Zarco

2. Joan Mir

3. Aleix Espargaro

4. Jack Miller

5. Fabio Quartararo

6. Marco Bezzecchi

7. Alex Marquez

8. Luca Marini

9. Marc Marquez

10. Pol Espargaro.

Nantikan hasil akhir dari MotoGP Portugal ini besok. Kira-kira siapa yang akan membawa pulang gelar kemenangan?

Tag : #motogp 2022    #motogp portugal    #olahraga    #fp4 motogp portugal    #kualifikasi motogp portugal   

Baca Juga