Virus Covid-19

Update Terbaru Kasus Covid-19 di Sumut

Sarah | Daerah | 11-03-2022

PARBOABOA, Medan - Kasus infeksi virus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak dalam beberapa waktu terakhir, salah satunya di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Kali ini, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan kabar terbaru mengenai perkembangan penanganan pasien Covid-19 di wilayah tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah menyebut, pasien yang dinyatakan sembuh per Kamis (10/3/2022) ada sebanyak 2.134 orang. Dengan demikian akumulasi pasien sembuh menjadi 131.348 orang.

"Dari jumlah tersebut, di antaranya 2.133 orang merupakan pasien Covid-19 merupakan kasus transmisi lokal dan satu kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri," kata Aris, Jumat (11/3/2022).

Sementara itu, Aris juga mengatakan bahwa kasus pasien yang positif Covid-19 di Sumut bertambah 518 kasus. Penambahan itu berasal dari kasus transmisi lokal dan satu kasus adalah pelaku perjalanan luar negeri.

"Sehingga total akumulasinya menjadi 150.905 kasus terkonfirmasi positif," ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah kematian akibat Covid-19 di Sumut bertambah lima orang, yakni dua kasus dari Kabupaten Serdang Bedagai dan masing-masing satu kasus di Deli Serdang, Toba, dan Mandailing Natal. Sehingga jumlah kasuk kematian menjadi 3.067 orang.

"Total kasus kematian akibat Covid-19 di Sumut telah mencapai 3.067 orang," katanya.

Dengan tambahan tersebut, kasus aktif atau pasien yang sedang menjalani perawatan dan isolasi akibat Covid-19 saat ini ada sebanyak 16.490 pasien.

Melihat kasus Covid yang semakin meningkat membuat kita harus semakin was-was jangan sampai virus ini mengenai kita ataupun keluarga kita. Untuk itu, ada baiknya jika hendak berpergian kita harus menaati protokol kesehatan yakni, menjaga jarak, memakai masker, dan membawa hand sanitizer.

Tag : #covid-19    #dinas kesehatan sumut    #serdang bedagai    #deli serdang    #toba    #mandailing natal    #berita sumut   

Baca Juga