Tendangan Luis Suarez Yang Masih Mampu Di Selamatkan David Ospina

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Uruguay Melawan Kolombia, Pertandingan Berakhir 0-0.

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Duel terjadi antara Uruguay melewan Kolombia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (08/10/2021). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Grand Parque Central, memaksa Uruguay dan Kolombia bermain imbang dengan skor 0-0 hingga akhir pertandingan.
    
Meski Uruguay menunjukkan dominasinya didalam jalannya pertandingan, baik Uruguay maupun Kolombia harus puas mengakhiri babak pertama dengan tidak adanya gol yang tercipta. Begitu juga di babak kedua, terlihat kekutan yang tampak seimbang. Namun tetap saja pertandingan harus berakhir dengan skor 0-0.

Mengandalkan Luis Suarez sebagai juru gedor serangan. Uruguay mampu mendominasi jalan pertandingan babak pertama dengan berbagai macam usaha untuk menciptakan gol.

Dimulai dari usaha sepakan Brian Rodriguez pada menit ke-7 yang masih mampu diblok pertahanan Kolombia. Kemudian di lanjutkan dengan percobaan yang dilakukan Luis Suarez didalam kotak penalti dimenit ke-10. Tetap saja sepakan yang lepaskan pemain Athletico Madrid itu masih bisa diatasi kiper Kolombia, David Ospina.

Dipertengahan babak pertama, Kolombia baru mendapatkan peluang dari tandukan Yerry Mina yang menyambut umpan dari John Median. Namun sayang bola hanya melewati gawang dari Uruguay yang dijaga Fernando Muslera.

Walaupun Uruguay mendominasi jalannya pertandingan, tetapi pertahanan yang dibuat Kolombia masih mampu menahan serangan yang dilancarkan Luis Suarez dan kawan kawan. Hingga babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Begitu juga dibabak kedua, Uruguay masih mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke-55 Federico Valverde melakukan sebuah percobaan. Namun masih belum bisa untuk mengubah kedudukan.

Kesempatan pun datang lagi pada menit ke-62 lewat Rodrigo Bentacur. Dan tetap saja peluang tersebut masih bisa di mentahkan oleh David Ospina. Setelah itu peluang hadir dari Kolombia melalui Jefferson Lerma yang melakukan sundulan memanfaatkan umpan dari rekan setimnya. Tetapi hal itu belum mampu membuat gawang Fernando Muslera dalam bahaya.

Kolombia mendapatkan peluang menjelang pertandingan berakhir. Sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Roger Martinez masih mampu diblok pemain bertahan Uruguay. Hingga akhir pertandingan skor 0-0 menjadi hasil akhir dari Uruguay melawan Kolombia.

Tag : #sepak bola    #kualifikasi piala dunia 2022    #uruguay    #kolombia    #luis suarez   

Baca Juga