Usai Dikritik, Lubang Bekas Galian yang Buat Bus Turis Malaysia Terperosok Langsung Dicor 

Lokasi Jalan Hindu Medan dicor usai sebuah bus yang membawa turis dari Malaysia terperosok ke dalam lubang bekas galian. (Foto : Parboaboa/Ari Bowo)

PARBOABOA, Medan - Usai menuai kritik, lubang bekas galian yang membuat bus turis Malaysia terperosok di Jalan Hindu Medan, langsung dicor, Kamis (29/12/2022).

"Tadi malam langsung dicor," kata Pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Maswan Tambak ketika dikonfirmasi jurnalis Parboaboa.

Ia mengatakan apresiasinya ke Pemerintah Kota Medan yang cepat bertindak mengecor lokasi terperosok bus pariwisata.

"Tapi maunya kan jangan sampai ada korban baru dibenahi," ucapnya.

Amatan jurnalis Parboaboa, ruas Jalan Hindu yang berada persis di samping kantor LBH Medan ditutup sementara karena masih dalam pengecoran.

Sebelumnya, satu unit bus pariwisata yang mengangkut puluhan turis Malaysia terperosok ke lubang bekas galian proyek di Jalan Hindu Medan, Rabu (28/12/2022).

Bus yang seyogyanya hendak jalan-jalan membawa turis keliling Medan ini malah terhambat karena terperosok ke dalam lubang bekas galian. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

LBH Medan memberikan kritik kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan menilai proyek ini terkesan asal, serta tanpa pengawasan yang ketat dari Dinas PU Pemko Medan akan potensi dampak yang ditimbulkan ke pengguna jalan dan masyarakat sekitar proyek. 

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS