Valentino Rossi.

Usai Umumkan Pensiun dari MotoGP, Rossi Bakal Balap Mobil di 2022

sondang | Olahraga | 05-08-2021

PARBOABOA, Austria - Rossi baru saja mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengumumkan keputusan tersebut dalam konferensi pers pada Kamis (5/8) sore waktu setempat.

“Seperti yang saya katakan pada minggu lalu, saya mengonfirmasi, bahwa saya akan berhenti dari dunia MotoGP,” ucap Rossi dalam konferensi pers tersebut.

Namun  sosok berjuluk The Doctor itu menyatakan bakal jadi pembalap mobil. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Rossi berkali-kali menegaskan kecintaan pada dunia balap.

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu bahkan menyatakan masih akan berkecimpung di balap roda empat.

"Saya akan balap mobil di 2022. Saya senang balapan dengan mobil, saya pikir saya akan melakukannya mulai musim depan," kata Rossi.

"Tetapi kami masih harus mendefinisikan keputusan ini. Saya merasa seperti seorang pengemudi dan saya pikir saya akan tetap menjadi pengemudi seumur hidup saya," sambungnya.

Selama menjadi pembalap MotoGP, Rossi pernah beberapa kali menjajal balapan dengan beberapa jenis mobil. Rossi menganggap balap mobil sebagai salah satu cara melepas tekanan sebagai seorang pembalap MotoGP.

Meski mengaku tak bisa lepas dari dunia kebut-kebutan, Rossi merasa keputusan pensiun sudah dibuat sematang mungkin dan dia tak memungkiri ada faktor lain yang membuatnya harus berpisah dengan hal yang ia cintai.

Rossi masih akan tampil di balapan MotoGP 2021 yang baru memasuki paruh kedua. Live streaming MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8) dapat ditonton di Trans7.

Tag : tokoh,internasional,olahraga

Berita Terkait