Vincent Rompis dan Dedi Mahendra Desta di sebuah tayangan youtube.

Vincent Dan Desta, Dari Punk Young Offender Hingga Film Pretty Boys

Maraden | Hiburan | 25-09-2021

PARBOABOA

Vincent dan Desta, sejak masa remaja, sudah kompak bersama.

Dari anak manja, hingga beranjak dewasa, sampai saat usia senja.

Beragam masalah sudah pernah dicoba, hingga nyaris masuk penjara.

Itulah sepengal lirik jingle pembuka pada setiap tayangan video youtube di channel Vindes yang digawangi oleh Vincent dan Desta yang hanya dalam waktu setahun meraih Gold Play Button lantaran subcribernya yang hingga 1 juta lebih.

Kedua sosok yang menghiasi layar kaca saat ini dan tentunya sangat fenomenal. Mereka juga sangat dikenal oleh masyarakat. Vincent kelahiran 1980 sedangkan Desa lahir di tahun 1977.

Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta sudah bersahabat hampir 30 tahun lamanya. Duo sahabat ini sudah menjadi idola remaja tahun 90an bahkan hingga saat ini.

Keduanya saat tampil bersama selalu mengundang tawa dengan humor-humor spontan yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari khususnya di kalangan remaja.

Tingkah mereka pun tidak dibuat-buat, mereka tampil didepan publik selayaknya kehidupan pribadi mereka saja. Mulai dari cara bicara, hingga celoteh-celoteh nakal yang biasa antar sesama teman bermain.

Desta sendiri sebenarnya awalnya merupakan teman dari kakak Vincent yaitu Cliffton Rompies. Vincent dekat dengan Desta yang merupakan teman SMP dari Cliff. Desta dan Vincent dan Cliff bersama anak-anak lainnya sering nongkrong di komplek rumah Vincent yakni di lingkungan Putih Melati, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di masa remaja, mereka juga sempat bergabung di komunitas punk Jakarta Utara yakni Young Offender. Di masa itulah ketertarikan mereka terhadap musik semakin menjadi-jadi. Mereka pun mulai ngeband dan mencoba berbagai alat musik hinggga menemukan instumen terbaik sesuai jiwa mereka, dimana akhirnya Vincent sebagai bassist dan Desta adalah seorang drummer.

Memasuki masa kuliah, Desta dan Cliff masuk Institut Kesenian Jkarta (IKJ) pada tahun 1996 dan disusul oleh Vincent di tahun 1998.

Dari kampus IKJ itulah mereka membentuk band Clubeighties yang sempat merajai radio remaja saat itu. Clubeighties sendiri membawakan lagu-lagu bernuansa pop 80’an yang saat itu digemari anak-anak Jakarta yang bosan dengan musik produksi kebanyakan industrial.

Ditengah aktifitas bermusik, Desta kemudian melebarkan sayap ke dunia presenter dengan menjadi host acara di MTV yang dinamakan MTV Bujang, Desta juga mengajak Vincent kedalam acara itu. Dari situ kedua sahabat ini semakin sering muncul di TV.

Desta kemudian menjadi pengisi acara komedi Overa Van Java (OVJ) di salah satu stasiun TV. Sedangkan Vincent menjadi pembawa utama acara Ups Salah.

Sekitar Tahun 2014, mereka bertemu kembali di satu acara yang dinamakan Tonight Show. Kedua sahabat itu membuat acara semitalkshow itu menjadi acara yang melegenda hingga saat ini.

Tahun 2020, Desta dan Vincent membuat proyek film yang mereka garap bersama. Mereka juga tampil sebagai pemeran utama dalam film berjudul Pretty Boys yang mereka produksi sendiri. Film Pretty Boys pun terbilang sangat sukses dan meledak di pasaran. Bahkan saat ini Desta sedang menggarap film Pretty Boys 2 meskipun tanpa ikut diperankan Vincent, karena Vincent lebih memilih andil dibalik layar saja.

Awal pandemi, kedua sahabat itu membuat channel youtube yang fenomenal. Mereka memberi tajuk channel mereka dengan nama Vindes, yakni akronim kedua nama mereka.

Di konten youtube mereka, seringkali mengundang bintang tamu dari berbagai kalangan yang diajak sharing dengan suasana bebas selayaknya tongkrongan. Tak jarang ucapan-ucapan receh layaknya anak yang seddang nongkrong mereka keluarkan di konten tersebut.

Beberapa bintang tamu yang pernah mereka undang antara lain, Taufik Hidayat, Najwa Shihab, Bambang Pamungkas, Tompi, Raisa, Danila, Hingga Mantan Meteri Ekonomi Kreatif, Wisnu Tama.

Tag : #hiburan    #vincent dan desta    #vindes    #tonight show    #mtv bujang    #pretty boys   

Baca Juga