Vintage Outfit (dok. istockphoto)

5 Ide Fashion Ala Vintage Outfit Untuk Tampil Kekinian

Regina | Hiburan | 15-07-2022

PARBOABOA- Walaupun zaman semakin maju, konsep busana ala-ala vintage kembali booming dalam trend per-fashion-an. Vintage outfit sendiri merupakan tampilan gaya berbau retro sebelum tahun 90-an.

Dengan bangkitnya aroma fashion jadul, bisa kamu jadikan salah satu inspirasi untuk membangkitkan semangat dalam memadukan outfit.  

Penggunakan vintage outfit ini akan membantu kamu untuk mendapatkan tampilan unik, kalem dan juga cenderung feminim. Desain atau motif yang ada pada konsep busana yang satu ini biasanya berupa motif bunga, polkadot, garis-garis dan juga polos.

Untuk pecinta vintage outfit, berikut perpaduan pakaian yang bisa kamu jadikan OOTD menarik:

1. Longsleeve Shirt Dikombinasikan Dengan Animal-Print Highwaist Pants

Outfit kekinian yang satu ini akan cocok jikalau kamu mix and match. Kemeja putih lengan panjang yang dipadukan dengan highwaist pants dengan motif kulit hewan akan menunjang vintage outfit ala kamu.

Tambahkan sendal dengan heels yang pendek, dan juga tas kecil dengan warna senada untuk mendapatkan tampilan vintage kamu semakin perfect. Untuk para pecinta pakaian feminim dan elegan, mungkin OOTD yang satu ini akan cocok untuk dijadikan inspirasi berbusana.

Untuk pengguna hijab, kamu bisa join dengan outfit vintage hijab dengan menggunakan jilbab warna senada dengan OOTD yang kamu pakai.

2. Loose Shirt dan Midi Skirt Suede

Atasan dan bawahan berikut akan cocok untuk dijadikan inspirasi dalam memadukan pakaian jadul namun terlihat kekinian. Kamu bisa memadukan loose shirt dan juga rok midi yang identik dengan pakaian ala jaman dulu.

Loose shirt sendiri akan terlihat manis jikalau dikenakan dengan model tanpa lengan. Namun jikalau tidak terlalu suka dengan pakaian terbuka, kamu bisa mengenakan dengan model lengan panjang. Usahakan pemilihan warnanya yang kalem dan tidak nyentrik saat dipakai.

Rok midi suede sendiri kerap dikenakan orang pada zaman dahulu karena merupakan bawahan yang nyaman dan juga menampilkan sisi feminim si pemakai. Ada baiknya memilih warna yang senada yang cocok dengan outfit kemeja yang menjadi atasan kamu.

3. Gaun Dengan Floral Printing

Untuk pecinta gaun, kamu bisa join trend outfit simple ini dengan menggunakan gaun bermotif bunga yang terlihat jadul namun manis setelah dikenakan. Gaun tanpa lengan atau tali satu akan cocok untuk dijadikan vintage outfit yang manis dan juga feminim.

Jikalau tidak terlalu percaya diri menggunakan gaun tanpa lengan, gunakan lengan pendek yang akan tetap manis untuk mendapatkan girly style yang sesuai ala kamu.

Usahakan untuk mengenakan flatshoes supaya dapat menunjang fashion feminim yang kamu pakai. OOTD ini juga bisa kamu gunakan sebagai outfit ke pantai sembari berlibur bersama teman.

4. Celana Pendek, Belt, Dan Kaos Polos

Jikalau kamu tidak terlalu menyukai penampilan yang feminim namun ingin bergabung dengan trend vintage outfit ini, celana pendek dan kaos bisa menjadi solusinya.

Pilih hot pants hijau muda sepaha dengan balutan tali pinggang kecil berwarna cokelat. Kemudian, tambahkan kaos polos sebagai atasan dengan warna kalem seperti krem atau beige yang akan cocok untuk dipadukan dengan bawahan.

Aksesoris seperti kalung akan matching untuk menutupi busana tanpa motif yang kamu pakai. Untuk  pemoles akhir, kamu bisa gunakan sepatu sebagai penunjang outfit retromu semakin stand out.

5. Crop Top dan Cutbray Jeans

Jeans merupakan salah satu outfit yang hidup di setiap pergantian tahun. Dari dulu hingga kini, model-model jeans selalu cocok untuk dipadukan dengan atasan apapun, termasuk trend retro kali ini.

Jikalau menyukai tampilan yang kasual, crop top yang ngepas di badan kamu akan cocok bila di mix and match dengan celana jeans model cutbray. Kamu bisa memamerkan lekuk tubuh kamu dan menambah rasa percaya diri dalam beraktivitas.

Nah, itu dia beberapa tips untuk memadukan outfit vintage kekinian yang bisa parboaboa rangkum,  semoga artikel ini membantu.

Tag : #vintage    #outfit    #hiburan    #hijab    #kemeja    #celana    #rok   

Baca Juga