Tangkapan layar dari sebuah video yang berasal dari CCTV disalah satu gedung dekat kejadian.

Viral! Video Seorang Satpam Nyangkut Di Kap Mobil Setelah Ditabrak

Sarah | Daerah | 18-11-2021

PARBOABOA, Medan - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan seorang satpam bergelantungan di kap mobil setelah ditabrak.

Video dapat kita lihat di akun instagram @medantalk, Peristiwa ini terjadi di Jalan Pattimura, Kota Medan, Kamis (18/11/2021).

Pada video yang berdurasi 25 detik tersebut, kita dapat melihat satpam yang sedang mengatur mobil yang keluar. Namun tiba-tiba satpam tersebut menyetop mobil yang sedang berjalan. Terlihat sang satpam memukul kap bagian depan mobil tersebut.

Merasa tidak senang mobilnya diberhentikan, seorang pengemudi mobil berwarna putih mencoba menabrak satpam itu dan satpam pun melompat hingga menempel di bagian depan mobil tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya bakal mengecek peristiwa tersebut. Hadi juga mengingatkan kepada para petugas satpam agar selalu mengutamakan keselamatan diri ketika bertugas.

“Saat ini kami sedang mendalami kasus tersebut,” kata Hadi Wahyudi.

"Tim kita dengan Polrestabes Medan sedang berkoordinasi untuk menyelidiki peristiwa yang terjadi di video tersebut," lanjutnya.

“Diharapkan kepada para satpam agar tetap mengutamakan keselamatan dirinya pada saat bertugas,” kata Hadi.

Kombes Hadi Wahyudi juga mengingatkan agar para satpam untuk selalu mendahulukan arus utama jalan. Menurutnya, satpam bisa memberi akses ke pengunjung gedung jika arus lalu lintas mulai sepi.

"Yang harus kita pedomani adalah arus utama yang harus didahulukan. Jadi saat arus utama sudah sepi dan memiliki kesempatan untuk pengunjung keluar dari lokasi baru kita boleh mempersilahkannya untuk lewat," sebut Hadi

Hadi mengatakan pada saat bertugas para satpam harus melengkapi isyarat rambu yaitu plang stop kendaraan di terang hari dan lampu flash light pada saat malam hari.

Karena hal tersebut akan sangat berguna untuk pengendara tau aba-aba yang diberi oleh satpam.

Tag : #satpam    #medan    #penabrakan    #lalu lintas    #daerah   

Baca Juga