Wanita terduga maling diarak di Pusat Pasar Medan

Viral Wanita Diarak Keliling Pasar karena Mencuri Tas di Medan

rini | Daerah | 09-11-2021

PARBOABOA, Medan - Sebuah video viral beredar di media sosial yang menunjukkan seorang wanita diarak keliling pasar setelah ketahuan mencuri tas dari salah satu toko yang berada di Pusat Pasar Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (5/11).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @uncle_teebob, terlihat seorang wanita berbaju merah dan bercelana pendek dikalungkan sebuah kertas bertuliskan ‘Saya Maling”.

Wanita tersebut dipermalukan dengan dibawa berkeliling dalam keadaan menangis dan membantah tuduhan pencurian tersebut.

"Bilang saja, akui, apa yang kau ambil tadi? Apa yang kau ambil tadi? Kau bilang," kata seorang pria dalam video.

"Aku ambil tas, khilaf aku," ucap wanita itu.

Pernyataan wanita yang dituding mencuri tas itu langsung dibentak oleh seorang pria berkemeja putih sambil menggertak

"Jangan kau bilang khilaf. Bilang aja aku tadi maling, udah," ucap pria berkemeja putih dengan nada tinggi.

Setelah 'memaksa' wanita tersebut mengakui perbuatannya, ia kemudian diarak berkeliling sambil terus menyebut 'aku maling' sambil dikerumuni warga.

Video ini mengundang berbagai reaksi dari netizen ada yang menyangkan aksi tersebut karena tak seharusnya seorang wanita dipermalukan dan diarak seperti itu.  Sementara sebagian lainnya menilai hukuman tersebut akan memberikan efek jera kepada pelaku pencurian di pasar.

“Maaf saya tahu dia mungkin bersalah tapi caranya salah apalagi dia seorang perempuan. Serahkan saja pada yang berwajib," tulis akun seorang warganet menanggapi.

“Walaupun iya salah, tdk seharusnya diperlakukan seperti ini tidak manusiawi dan gak punya hati. Brasa suci kah bapak itu mempermalukan orang seperti itu,” kata yang lainnya.

“Justru si bapak itu baik, hanya sangsi sosial aja, tidak melakukan kekerasan fisik. Anda yang sok komen bijaksana, gimana perasaan anda kalau anda yang dicopet atau dicuri barang berharga anda,” tulis seorang netizen membela aksi tersebut.

Tag : pencurian, medan, viral, pencuri dipermalukan, maling diarak di medan, daerah

Berita Terkait