parboaboa

Trio Metal Voice of Baceprot Siap Guncang Festival Head in The Cloud di Amerika Serikat

Bina Karos | Hiburan | 05-06-2023

Trio hijabers metal Voice of Baceprot siap guncang panggung Head in The Clouds di Amerika Serikat. (Foto: Voice of Baceprot)

PARBOABOA, Jakarta - Trio hijabers metal yang tergabung dalam Voice of Baceprot (VoB) akan menggelar konser di Amerika Serikat pada Agustus 2023 mendatang.

Konser ini menjadi panggung perdana mereka di benua merah. Sebelumnya pada 2022, VoB sukses menghentak festival musik di benua Eropa dan Asia. Di antaranya festival Wacken Open Air 2022 di Jerman, Trans Musicales Rennes di Prancis dan Paliwali Festival 2022 di Taiwan.

Kali ini, trio cadas VoB yang gawangi oleh Firdda Kurnia sebagai vokalis dan gitaris, Widi Rahmawati sebagai bassis dan Euis Siti sebagai drummer dijadwalkan akan tampil di salah satu festival musik yang rutin digelar di negeri Paman Sam.

Rencana konser ini dikonfirmasi langsung oleh VoB lewat akun resmi instagram mereka. “LA WE,RE COMINGGG!,”tulis trio metal asal Garut, Jawa Barat, ini pekan lalu.

Dalam unggahannya, VoB dipastikan akan tampi di festival musik dan seni Head in The Cloud 2023 yang digelar pada 5-6 Agustus mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat

Mereka akan tampil bersama sejumlah penyanyi terkenal, seperti rapper Hongkong Jackson Wang, rapper Rich Brian dan Niki Zefanya asal Indonesia.

VoB terbentuk pada 2014 saat mereka masih duduk di bangku SMA dan mulai dikenal di skena musik metal dunia karena lirik-lirik lagu mereka yang kritis menyuarakan ketidakadilan yang dialami kaum perempuan di lingkungan masyarakat.

Lirik berbahasa Inggris seperti God, Allow Me (Please) to Play Music, We Hate War dan School Revolution adalah bentuk protes yang mereka tuangkan dalam lagu dengan balutan musik metal.

Editor: Bina Karos

Tag: #voice of baceprot    #vob    #hiburan    #los angeles    #amerika serikat    #garut    #konser musik    #trio hijabers metal   

BACA JUGA

BERITA TERBARU