Wafer Berisi Silet dan Paku Dibagikan ke Anak-anak

rini | Hukum | 03-08-2021

PARBOABOA, Jember - Masyarakat di Jember dihebohkan dengan kabar seorang pria misterius membagi-bagikan makanan ringan berisi potongan silet, isi staples dan paku payung kepada kepada anak kecil yang bermain. Peristiwa ini terjadi dua kali di lokasi yang berdekatan.

Hingga kini, pria yang membagikan wafer tersebut masih dalam penyelidikan polisi. "Jumat (30/7) kemarin kami mendapat laporan ada pria yang membagikan wafer ke anak-anak. Setelah dibuka, dalamnya ada potongan silet dan isi staples," kata Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo, Senin (2/8/2021).

Kabar teror ini bermula dari rumah warga di Jalan Cempedak, Patrang bernama Mohammad Yasin. Anak balitanya, Andara tengah bermain di depan rumah. Tiba-tiba ia dilempari tiga bungkus wafer dari luar pagar rumahnya.

Satu potong wafer sempat dimakan sang balita. Namun, ia memuntahkannya karena menggigit bagian dalam yang terasa keras. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke kakaknya. Setelah diamati, benda dalam wafer tersebut ialah serpihan silet dan paku kecil.

Polisi sedang memburu sosok lelaki misterius pemberi wafer yang dapat menimbulkan luka bahkan kematian bagi pemakannya.

Ini sudah dua kali, yang terakhir hari Jumat (30 Juli 2021). Menurut saksi, pelakunya seorang pria. Identitasnya masih kita lidik, terang Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo, Senin, 2 Agustus 2021.

Heri menjelaskan, saat diperiksa potongan silet dan staples itu berada di sela-sela lapisan wafer. Jadi, jika wafer itu langsung dimakan, maka potongan silet dan isi staples bisa ikut tertelan.

Wafer berisi potongan silet itu dibungkus dalam pembungkus plastik yang rapi. Sehingga kesannya wafer itu masih baru dan belum pernah dibuka.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan saksi diperoleh ciri-ciri pelaku yakni selalu memakai jaket jumper warna silver. Penyelidikan juga dilakukan untuk mengetahui motif pelaku.

Tag : #kriminal   

Baca Juga