Waketum PPP Usulkan Anies jadi Capres ( Foto : Firda)

Waketum PPP : Anies salah satu diusulkan akar rumput capres 2024

Apri Siagian | Politik | 25-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Ketua Umum Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi salah satu calon presiden yang diusulkan akar rumput partai (yang menentukan calon dari kalangan bawah sampai atas).

"Kita tahu Pak Anies itu termasuk salah satu sosok yang di PPP, di akar rumput PPP itu satu dari sejumlah nama yang diusulkan. Bukan satu-satunya nama," papar Arsul Sani di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

Meski demikian, Asrul menegaskan Anies bukan satu-satunya nama yang diusung oleh kader PPP, selain itu, ada juga yang mau mendukung Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

“Kami memberikan ruang kepada kader pengurus, mulai dari tingkat bawah sampai ke atas itu untuk menyampaikan usulan dan mengekspresikan dukungannya itu silahkan saja,” katanya.

Asrul mengklaim, saat ini PPP belum menentukan siapa sosok yang akan diusung menjadi capres dan cawapres di 2024. Namun, dia berharap mendapat usulan dari para kader di akar rumput.

"PPP dalam konteks sebagai partai belum mengusulkan siapa paslon capres dan cawapres yang akan diusung. Tetapi PPP sebagai partai yang bottom up. Artinya, kami memberikan ruang kepada para kader, pengurus mulai dari tingkat bawah sampai ke atas itu untuk menyampaikan usulan dan mengekspresikan dukungannya itu silahkan saja," kata Asrul.

Sebelumnya, dia juga menjelaskan mengenai Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke-1 serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta. Dia tidak mempermasalahkan jika Anies datang ke acara tersebut, karena hal itu wajar lantaran Anies masih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Itu boleh-boleh saja, nggak kita larang. Dan itu bisa jadi antara satu daerah dan daerah lain beda-beda. Jadi itu silahkan saja, dan saya kira teman-teman itu juga tidak akan bersifat eksklusif," kata Arsul.

Tag : #waketum ppp    #Asrul    #Anies    #politik    #pilpres2024    #dpc ppp    #capres    #pemilu   

Baca Juga