warga yang tinggal di bawah jembatan mendapat bantuan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara

Wakil Gubernur Sumatera Utara Terkejut Temukan 3 Keluarga Tinggal di Bawah Jembatan

rini | Daerah | 31-07-2021

PARBOABOA, Medan - Saat membagikan† sembako kepada warga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah justru menemui 3 keluarga yang tinggal di bawah jembatan di Jalan Gatot Subroto pada Jumat (30/7).

Ada tiga keluarga yang merupakan warga Sigli, Aceh, tinggal di bawah kolong jembatan itu.

"Saya juga tadi karena mengasih sembako melewati jembatan saya terkejut juga ada masyarakat kita tinggal di bawah jembatan, ini menjadi satu catatan dan perhatian kita dan saya akan kordinasi kan dengan pak walikota Medan," ujar Wakil Gubernur Sumut itu.

"Memang mereka tidak terdata sebagai warga Sumatera Utara. Tapi bukan keinginan dia juga untuk miskin dan tidak punya tempat tinggal. Inilah fakta yang terjadi di masyarakat kita," jelasnya.

Ijeck mengatakan telah berkoordinasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menangani warga yang tinggal di kolong jembatan ini. "Akan berkoordinasi dengan Wali Kota Medan," tutur Ijeck.

Di tempat lain, satu dari tiga keluarga yang tinggal di kolong jembatan sungai Deli itu yang bernama Anita mengungkapkan sudah hampir tiga tahun tinggal di kolong jembatan Jalan Gatot Subroto bersama dengan kakak dan abangnya.

"Tinggal disini sudah dia tahun, hampir tiga tahun setelah pindah dari kontrak kontrakan sebelumya," kata Anita.

Jadi, katanya di situlah pilihannya untuk berteduh. Di kolong itu, katanya terdapat kasur yang diperolehnya dari kasur bekas yang dibuang masyarakat ke Sungai Deli.

Bahkan tantangan terbesar mereka adalah ketika air sungai Deli naik atau meluap. Mereka akan lari atau menyelamatkan diri dari sela-sela jembatan.

Tag : #daerah   

Baca Juga