Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Meninggal Dunia saat Shalat Jumat

Rini | Nasional | 10-12-2021

PARBOABOA, Bandung - Kabar duka datang dari Wali Kota Bandung Oded M Danial yang dikabarkan meninggal dunia saat shalat Jumat di sebuah masjid di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (10/12) siang.

Dikabarkan bahwa Mang Oded mendadak pingsan saat akan mengisis kutbah di Masjid Raya Mujahidin di Jalan Sancang no 6 Bandung. Usai pingsan Oded kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah, namun sayang Oded dinyatakan meninggal dunia. Saat ini jenazah masih berada di rumah sakit, belum diketahui kapan alamarhum akan dimakakamkan.

Menurut keterangan dari Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri, pihaknya berusaha melakukan pertolongan kepada almarhumah, karena saat sampai di RS kondisi Mang Oded sudah menggunakan bantuan alat pernapasan.

"Dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita kesini beliau sudah meninggal," katanya kepada wartawan.

Kautsar menduga Mang Oded terkena serangan jantung hingga kolaps pada saat shalat Jumat di masjid. Mang Oded dinyatakan meninggal pada pukul 11.55 WIB.

Sebagai informasi Oded Danial merupakan Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Mang Oded menjabat Bersama wakilnya Yana Mulyana. Pada tahun 2013-2018 Oded merupakan Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Ridwan Kamil.

Oded meninggal dunia di usai 59 tahun. Mang Oded lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962 dan mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan, Kota Bandung.

Tag : #berita duka    #wali kota bandung meninggal    #oded m danial meninggal    #nasional   

Baca Juga