Patung Jamin Ginting di Kota Medan (Foto: detiksumut.com)

Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting

Michael | Daerah | 29-06-2022

PARBOABOA – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meresmikan patung pahlawan nasional Letjen Jamin Ginting di Jalan Jamin Ginting Kilometer 0, Kota Medan.

“Kehadiran patung tokoh pejuang kemerdekaan di Tanah Karo ini diharapkan bisa menginspirasi warga Kota Medan atas pengabdiannya bagi bangsa dan negara,” terang Bobby di Medan, Selasa (28/6).

Hal itu dikatakannya usai meresmikan patung Letjen Jamin Ginting yang ditandai dengan penandatanganan prasasti didampingi putri almarhum Letjen Jamin Ginting, Riahna Ginting, Ketua Yayasan Jamin Ginting Letjen (Purn) Amir Sembiring dan pejabat setempat.

Wali Kota Medan mengapresiasi atas dibangunnya patung ini yang tentu sangat baik bagi masyarakat, karena sejarah perjalanan hidup pahlawan nasional dimulai dari Tanah Karo menuju ke Kota Medan.

"Tidak hanya sampai di situ, tapi kiprah beliau bisa sampai membanggakan Republik Indonesia. Selama ini nama Letjen Jamin Ginting sudah sering didengar dan disebutkan," ungkap dia.

"Termasuk menjadi salah satu nama jalan di Kota Medan, bahkan salah satu jalan terpanjang. Hari ini masyarakat dapat melihat sosok almarhum Letjen Jamin Ginting melalui patung yang diresmikan siang ini," tambah Bobby.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Letjen Jamin Ginting karena sudah memberikan patung tersebut kepada Pemerintah Kota Medan.

"Untuk itu, Pemkot Medan akan menjaga apa yang telah diberikan. Bukan hanya bentuk fisik, tapi juga bentuk cerita, sejarah dan semangat Letjen Jamin Ginting yang disebarkan kepada masyarakat," tutur Bobby.

Riahna Ginting, putri sekaligus mewakili keluarga besar Letjen Jamin Ginting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Medan, karena telah menyetujui berdirinya patung pahlawan nasional itu.

"Patung pahlawan nasional Letjen Jamin Ginting ini akan kami serahkan kepada Pemkot Medan, dan menjadi aset untuk dapat dikelola dengan baik," katanya.
 

Tag : #bobby nasution    #wali kota medan    #daerah    #patung jamin gintin    #letjen jamin ginting    #berita sumut    #kota medan   

Baca Juga