Prosesi pemakaman Wali Kota Bandung Oded M Daniel di kawasan Mbah Dalem, Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Walikota Bandung Dimakamkan disamping Makam Orangtuanya di Tasikmalaya

Maraden | Daerah | 11-12-2021

PARBOABOA, Tasikmalaya –Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Daniel akhirnya dimakamkan di lokasi pemakaman keluarga di kawasan Mbah Dalem, Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada Jumat 10 Desember 2021 malam sekitar pukul 23.00 malam.

Mang Oded dikebumikan tepat disamping makam ke dua orangtuanya, yaitu yaitu Jojo Sutejo dan Halimah.

Proses pemakaman Wali Kota Bandung ini berjalan lancar. Tampak hadir Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, mantan Wali Kota Tasikmalaya 2 periode Budi Budiman, dan beberapa pejabat Kota Tasikmalaya.

Turut menghantarkan ke peristirahatan terakhir, istri, anak, menantu dan juga para cucu dari Mang Oded. Terlihat  juga keluarga besar Mang Oded yang tinggal di Tasikmalaya.

Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang ikut hadir tampak memberikan kata-kata terakhir untuk almarhum sebelum pelepasan ke liang lahat.

Dipilihnya tempat pemakaman mang Oded di dekat makam ke dua orangtuanya ini sesuai dengan wasiat beliau yang menyebutkan ingin dimakamkan dekat dengan makam orangtuanya jika meninggal.

Reni, Adik Mang Oded mengatkan, Wali Kota Bandung Oded M Daniel sebelum meninggal memang memiliki keinginan untuk dimakamkan bersebelahan dengan ayah dan Ibunya di pemakaman keluarga, di Kampung Lengkong Kaler, Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Permintaan lain disampaikan Oded M Daniel sebelum meninggal ialah ingin disholatkan terlebih dahulu di Mesjid Ibadur Rohman dekat rumah keluarga besar di Lengkongsari Tasikmalaya.

“Keluarga sangat kehilangan atas meninggalnya Oded M Daniel. Apalagi kepergiannya sangat mendadak. Beliau orangnya sangat peduli dengan keluarga dan humble. Beliau selalu mengingatkan keluarga untuk selalu berbuat baik dan peduli kepada sesama," kata Reny di kediamannya di Tasikmalaya Jumat 10 Desember 2021.

Seperti diketahui, kabar duka datang dari Wali Kota Bandung Oded M Danial yang dikabarkan meninggal dunia saat shalat Jumat di sebuah masjid di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (10/12) siang.

Mang Oded mendadak pingsan saat akan mengisis kutbah di Masjid Raya Mujahidin di Jalan Sancang no 6 Bandung. Oded sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah, namun sayang Oded dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah kemudian diberangkatkan menuju Tasikmalaya. Sekitar pukul 19.00, rombongan jenazah berangkat dari Bandung menuju Tasikmalaya.

Jenazah tiba di kota Tasikmalaya pada pukul 22.10 wib dan langsung dibawa ke Masjid An Nuur untuk di sholatkan. Selanjutnya, jenazah dimakamkan.

Tag : #muhammad danial oded    #oded    #walikota bandung meninggal    #mang oded    #wali kota bandung    #tasikmalaya    #jawa barat   

Baca Juga