Elvina Sembiring saat ditanyai Pangdam I/BB Mayjend Hassanuddin dalam sidang penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler Wanita TA 2021.

Wanita Cantik Ini Masuk KOWAD Untuk Membuat Mantannya Menyesal

maraden | | 09-08-2021

PARBOABOA, Medan – Seorang calon siswa (Casis) wanita yang mengikuit seleksi masuk Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) TNI-AD menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Yang membuat unik adalah jawaban dari Casis Kowad itu ketika ditanyai alasanya ingin msuk KOWAD oleh pangdam I/BB Mayjend Hasanuddin.

Video itu diunggah akun Instagram resmi Kodam I/BB yang bermarkas di Medan Sumatera Utara.

Dalam video yang direkam oleh bagian dukumentasi Makodam I/BB tersebut, terlihat Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin sedang bertanya ke salah satu peserta tes. Mayjen Hasanuddin bertanya soal alasan wanita itu ikut tes.

“Kenapa kamu mau masuk tentara?” kata Hasanuddin kepada casis wanita itu.

Sambil berdiri tegak, Casis wanita yang berparas cantik itu memberikan jawaban denga suara tegas kepada Mayjen Hasanuddin. Jawaban dari Calon Siswa itu menyebut dirinya ingin membuat mantannya menyesal.

“Siap. Di balik kesuksesan, akan ada mantan yang menyesal,” ucap wanita itu.

Mendengar jawaban itu, sontak membuat Pangdam dan seluruh panitia tertawa.

Peristiwa unik tersebut terjadi pada saat Pangdam memimpin sidang penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler Wanita TA 2021 Kodam I/Bukit Barisan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto KM 7,5, Kota Medan, Sumatera Utara. Pada Rabu (4/8/2021).

Informasi yang diperoleh, wanita calon Kowad tersebut bernama Elvina Sembiring (18) asal Kota Medan, Sumatra Utara. Calon siswa yang akrab disapa Vina itu merupakan lulusan SMAN 17 Medan.

Elvina merupakan salah satu peserta tes masuk Kowad 2021 yang diadakan di Makodam I/BB.

Hasanuddin mengatakan wanita itu menjawab pertanyaan secara spontan. Dia menilai jawaban wanita itu hanya bercandaan.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang dua itu juga menyampaikan harapan agar pelaksanaan seleksi dilakukan secara profesional. Dia juga menyampaikan harapannya agar semua prajurit yang dihasilkan dari seleksi ini sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

“Saya mengharapkan kepada seluruh panitia agar sidang pemilihan ini dilaksanakan secara profesional, sungguh-sungguh, dan berlandaskan kejujuran untuk menjadikan prajurit wanita TNI AD yang dibutuhkan organisasi TNI AD yang sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021 ini ,” tutup Hasanuddin.  

Tag : #tokoh    #daerah    #metropolitan   

Baca Juga