Warga Asahan Alami Diare dan Gatal-Gatal di Tengah Banjir

Banjir Tak Kunjung Surut, Warga Asahan Alami Diare dan Gatal-Gatal

Sarah | Daerah | 04-12-2021

PARBOABOA, Asahan - Banjir di Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara (Sumut) kini sudah terjadi selama 2 pekan. Puluhan warga mengalami diare dan gatal-gatal.

“Sudah dua minggu banjir ini terjadi, namun tak juga kunjung surut. Banyak masyarakat yang ngeluh mengalami diare, gatal-gatal, dan deman,” kata Kepala Dusun XV Desa Sei Dua Hulu, Radimin, Sabtu (4/12/2021).

Radimin mengatakan, warga mengeluh merasakan gatal-gatal pada kulitnya karena banyak kotoran dan binatang masuk ke dalam rumah mereka akibat banjir tersebut. Menurutnya, warga hanya mendapat bantuan sembako seadanya.

“Warga hanya mendapat bantuan sembako seadanya, untuk masalah kesehatan masih belum ada karena sudah banyak yang sakit,” katanya.

Tim kesahatan TNI AL Tanjungbalai-Asahan (TBA) telah memberikan bantuan kesehatan kepada warga. Tim AL datang dari rumah ke rumah untuk mengecek kondisi para warga.

“Kami mendapat keluhan penyakit dari masyarakat di tengah banjir, maka dari itu tim kesehatan TNI AL langsung turun ke rumah warga yang terdampak banjir,” kata tim kesehatan TNI AL, Letda Laut (K) dr Andrea Agitha Tarigan.

Ketinggian Air yang menggenang rumah warga diduga mencapai 30-80 cm. Namun warga memilih bertahan di rumah masing-masing meski pemerintah telah menyedikan tenda darurat.

 

 

 

Tag : #banjir    #bencana alam    #asahan   

Baca Juga