Ilustrasi penemuan mayat bayi

Warga Asahan digemparkan Oleh Penemuan Mayat Bayi di Sungai

Sarah | Daerah | 17-11-2021

PARBOABOA, Asahan - Penemuan mayat bayi yang terapung di Sungai Sitio tepatnya di Dusun V Purwodadi, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa (15/11/2021).

Berdasarkan laporan warga, mayat bayi itu ditemukan dalam keadaan terbungkus karung plastik dan hingga saat ini masih belum diketahui indentitas dari bayi tersebut. 

Mayat bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga pemilik kebun yang ada di sekitar tempat kejadian bernama Warsimin, ketika ia hendak mencuci tangan di sungai sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Waktu mau nyuci tangan, saya melihat ada bungkusan karung plastik yang terapung. Lalu saya mendekati plastik tersebut dan langsung membawanya  ke pinggir sungai, trus saya langsung buka plastik itu ternyata isinya jasad bayi,” ungkap Warsimin.

setelah itu Warsimin langsung memanggil warga-warga sekitar dan mengajak warga ke tepi sungai.

Camat Setia Janji, Bambang Sujarwo mengatakan bahwa adanya penemuan mayat bayi ini memang benar adanya. Namun sampai sekarang kita belum mengetahui identitas dari bayi tersebut.

“Kita belum tau siapa keluarga dari bayi ini, tapi kasus ini telah ditangani oleh Polres dan polsek. Kini jasad bayi sudah dibawa ke RS Bayangkara untuk diotopsi,” ungkap Camat.  

Camat berharap ini kasus terakhir tentang penemuan mayat bayi di wilayah ini. Dan semoga pihak perlindungan anak lebih kuat.

Di tempat kejadian terlihat pihak kepolisian dari Polres Asahan dan Polsek Prapat Janji sedang mengevakuasi jasad bayi tersebut.

Untuk saat ini pihak kepolisisan belum bisa memberikan keterangan apapun karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Mohon kesabarannya, nanti kami akan memberitahu perkembangannya, saat ini kami sedang dalam penyelidikan,” ucap Kapolsek Prapat Janji, AKP JT Siregar.

Tag : #penemuan mayat    #asahan    #bayi    #kabupaten asaha    #sungai sitio    #daerah   

Baca Juga