Warga Aceh acak-acak lokasi vaksinasi

Warga di Aceh Mengamuk dan Acak-acak Lokasi Vaksinasi

rini | Daerah | 28-09-2021

PARBOABOA, Aceh - Vaksinasi yang dilaksanakan di Pangkalan Pendararan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya diacak-acak oleh pedagang ikan pada Selasa (28/9).

Dalam video yang beredar di media sosial, Selasa (28/9/2021), massa berkumpul di lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi. Beberapa orang tampak merusak meja. Masker dan kertas dokumen berserakan di lokasi.

Warga yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang ikan dan nelayan itu, diduga mengacak-acak lokasi vaksinasi karena tidak terima warga berkumpul untuk vaksinasi, yang menyebabkan penjualan ikan jadi sepi.

"Kurangnya edukasi tentang pentingnya vaksinasi merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya aksi penolakan vaksinasi dan perusakan gerai oleh para nelayan dan warga," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, Selasa (28/9/2021).

Winardy meminta semua pihak untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Terkait kejadian penolakan tersebut, Polda Aceh melalui Polres Abdya akan melakukan langkah-langkah persuasif dan edukatif tentang pentingnya vaksinasi baik bagi masyarakat, nelayan, maupun para pedagang di PPI tersebut," sambungnya.

Tag : #daerah    #kesehatan    #warga aceh acak lokasi vaksinasi    #pedagang ikan   

Baca Juga