Polisi memeriksa kebun sawit tempat warga mengaku melihat cahaya disusul ledakan di udara.

Warga Menduga Meteor Jatuh, Heboh Cahaya Turun dari Langit Disusul Ledakan Keras Di Riau

maraden | Daerah | 07-09-2021

PARBOABOA, Pekanbaru Warga di seputaran Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Riau dihebohkan dengan peristiwa alam yang aneh. Seorang warga bernama Warsono pada saat berada di kebun sawit miliknya mengaku melihat adanya cahaya di udara disusul suara ledakan keras diudara.

Warga setempat memperkirakan bahwa ledakan itu bersumber dari sebuah meteor jatuh.

Polisi pun melakukan pengecekan di lokasi. Namun saat petugas baik TNI ataupun Polri dan juga aparat desa mengaku tidak menemukan bekas apapun.

"Cahaya dan ledakan itu diduga terjadi di kebun sawit pada titik koordinat 0.97975424N 100.31935159E. Warsono yang diduga melihat cahaya dari langit yang disusul ledakan beruntun sebanyak dua kali" kata Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Senin (06/09/2021).

Mardiono mengatakan bahwa warga bernama Warsono yang saat itu sedang berada di kebun sawitnya melihat ada cahaya dari udara. Tidak berapa lama kemuidan dia melihat cahaya itu meledak di udara. Dia pun sempat mengabadikannya dengan kamera telepon selularnya dan mengunggahnya di akun facebooknya.

"Sekira pukul 16.00 wib pada hari Sabtu 04/09/2021, Warsono melihat cahaya di langit yang bergerak dari arah timur ke barat. Sekitar 30 detik kemudian terdengar suara dentuman keras sebanyak 2 kali secara beruntun," imbuhnya.

Terkait hal tersebut polisi sudah memeriksa dan meminta keterangan dari Warsono terkait pengakuannya dan apa yang diunggahnya di Facebook. Namun hinga saat ini, polisi belum bisa memastikan benar atau tidaknya peristiwa itu.

"Warsono mengambil foto ke arah langit dan membuat status di Akun facebook milik nya atas nama, Mas N'dut dengan caption 'Semoga tidak terjadi apa-apa...!!! Amin ya allah..'" imbuhnya.

Tag : #daerah   

Baca Juga