ilustrasi

Warga Negara Asing Berkeliaran di Area Pertambangan Sukabumi, Ngapain Ya?

sondang | Hukum | 16-07-2021

Petugas Imigran Sukabumi menangkap lima warga negara asing yang sedang berkeliaran di areal pertambangan di Desa Cihaur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Lima WNA tersebut empat berasal dari China, dan satu lainnya dari Malaysia," kata Kasi Intelijen Penindakan dan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi Taufan, di Sukabumi, Kamis (15/7/2021).

Sebelum ditangkap, empat warga negara China yang ketahuan jalan-jalan di aeral pertambangan sempat melarikan diri ketika melihat petugas imigrasi datang.

Namun, keempatnya berhasil ditangkap petugas dengan bantuan Polres Sukabumi. Mereka kemudian digiring ke rumah yang selama ini ditinggali.

Namun ternyata di rumah tersebut terdapat seorang WNA lainnya berkebangsaan Malaysia. Kelimanya pun yang langsung dimintai keterangan seputar keberadaannya di lokasi tambang tersebut.

Untuk mengembangkan kasus ini, petugas membawa kelima WNA itu ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi di Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tag : #hukum    #nasional   

Baca Juga