Warga protes jalan rusak di Probolinggo dengan tanam padi dan mancing di kubangan

Warga Probolinggo Mancing di Jalan Rusak, Kira-Kira Dapat Ikan Gak Ya?

rini | Daerah | 29-11-2021

PARBOABOA, Probolinggo - Warga yang tinggal di Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo melakukan protes jalan rusak dengan cara yang tak biasa. Para warga tidak melakukan protes dengan berdemo, melainkan bersama-sama menanam padi di lubang jalan yang penuh air lumpur. Sebagian warga lainnya bahkan memancing di kubangan jalan tersebut.

Protes ini dilakukan warga karena pemerintah setempat tak kunjung memperbaiki jalan yang sudah cukup lama rusak. Kondisi kerusakan jalan semakin diperparah dengan banyaknya kendaraan dengan muatan berat yang melintas akibat pengalihan arus lalu lintas karena perbaikan jembatan di jalan lintas.

Jalan rusak di Kabupaten Probolinggo itu membentang selama 1 km dengan ukuran kubangan yang beragam mulai dari satu hingga tiga meter.

"Jalan desa ini sudah lama rusak. Ini dampak pembangunan Jembatan Kedungasem, sehingga jalan desa dijadikan jalan alternatif," kata warga setempat bernama Kusyono, Senin (29/11).

Warga berharap pemerintah melakukan perbaikan jalan tersebut, pasalnya sudah banyak kendaraan warga yang rusak dan terperosok di kubangan. Menurut Kusyono, setidaknya sudah ada dua kendaraan roda empat yang nyaris terguling, akibat kondisi jalan yang rusak. Dimana salah satunya, sebuah kendaraan jeep masuk parit.

"Kami berharap Pemkab Probolinggo segera memperbaiki jalan rusak ini. Kami akan melakukan aksi serupa dengan warga yang lebih banyak jika pemerintah tidak memperbaiki jalan rusak ini," ujar Nanang.

Dengan banyaknya peristiwa kecelakaan dijalan tersebut, warga berharap perbaikan jalan dilakukan segera agar tidak sampai menelan korban jiwa.

Tag : #probolinggo    #jalan rusak    #warga protes jalan rusak di probolinggo    #daerah   

Baca Juga