Tampilan Editing Foto di WhatsApp Web foto : Kompas

WhatsApp Web dan Dekstop Kini Bisa Edit Foto Sebelum Dikirim

wanovy | Teknologi | 13-08-2021

WhatsApp Web dan desktop dilaporkan telah mendapatkan alat pengeditan foto, fitur yang selama ini hanya ada di aplikasi seluler.

Alat ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto, bahkan dengan opsi tambahan untuk menambahkan stiker, sebelum mengirimnya.

Platform pelacak pembaruan WhatsApp, WABetaInfo, telah mencatat alat pengeditan baru di WhatsApp Web dan aplikasi desktop.

Opsi pengeditan itu disebut sebagai 'Drawing Tools' memungkinkan pengeditan gambar sebelum mengirimnya dari WhatsApp Web atau aplikasi desktop.

Seperti diketahui sebelumnya pengguna hanya bisa menyertakan caption dan emoji saja apabila ingin mengirim foto melalui WhatsApp desktop dan web.

Kini fitur baru editing gambar ini sudah tersedia di WhatsApp desktop dan web versi 2.2130.9. Pengguna pasti sudah akrab dengan fitur editing gambar dari WhatsApp karena memang sudah hadir lebih dulu di aplikasi WhatsApp versi mobile sejak 2016.

Aplikasi WhatsApp Web dan desktop diharapkan mendapatkan opsi tambahan untuk menambahkan stiker ke gambar saat mengedit, yang belum tersedia di aplikasi seluler. Alat ini terdapat di bagian atas setelah pengguna memilih gambar yang ingin dibagikan. Opsi untuk menambahkan teks masih ada di bagian bawah bersama dengan opsi lihat sekali.

Seperti di WhatsApp mobile, fitur editing foto di WhatsApp web dan desktop juga bisa digunakan untuk memangkas (crop) foto, bisa pula untuk menambahkan teks, emoji, stiker, dan gambar doodle.

Saat menambahkan teks, pengguna diberikan lima opsi font (Sans Serif, Serif, Norican, Brydan Write, Oswald) dan tiga pilihan tata letak teks (rata kiri, tengah, dan kanan). Warna teks pun bisa diganti sesuka hati.

Tag : teknologi

Berita Terkait