parboaboa

Widy Vierratale Disomasi Buntut Aksi Lepas Baju di Panggung

Adinda Dewi | Hiburan | 18-11-2022

Widi vokalis band Vierratale. (Foto: sumber Instagram)

PARBOABOA Jakarta – Widi Vierratale mendapatkan somasi yang dilayangkan oleh Ketua Forum Pemuda Sulawesi terkait aksinya melepas baju pada saat menggelar konser musik di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam hal ini, Zainul Arifin selaku kuasa hukum masyarakat Palu menyampaikan jika vokalis band tersebut telah diberikan dua somasi. 

"Iya somasi, ada dua, somasi terbuka dan somasi secara tertulis. Ini kami sampaikan, kami harapkan tidak terjadi lagi perbuatan yang kurang baik dan dampaknya tsunami kedua," tutur Zainul Arifin di Bareskrim Polri, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, Zainul mengatakan jika pihaknya telah memberikan waktu 3x24 jam kepada Widy untuk menyampaikan permintaan maaf kepada publik terutama masyarakat Sulawesi terkait aksinya tersebut.

"Kami minta untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada masyarakat Sulawesi dan tentunya dalam waktu 3x24 jam," kata Zainul.

Lebih lanjut, Zainul mengungkapkan jika dalam waktu yang telah tentukan Widy belum memberikan klarifikasi maka pihaknya akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

"Dalam waktu itu dia tidak memberikan klarifikasi kepada publik maka kami akan melaporkan itu," imbuh Zainul.

Seperti diketahui, Widy mulai melepas satu persatu perlengkapan menyanyi miliknya saat konser akan berakhir. Pertama, Widy melepas sarung tangan dan melemparnya ke arah penonton.

Kemudian, aksinya itu dilanjutkan dengan melepas kaos berwarna putih yang dikenakannya dan hanya menyisakan tubuh dengan berbalut bra berwarna hitam.

Karena aksinya tersebut, Widy diduga melanggar Pasal 10 juncto Pasal 36 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Ancaman hukumannya yakni 10 tahun serta denda Rp 5 miliar.

Editor: -

Tag: #widi vierratale    #somasi    #hiburan    #konser musik    #palu    #sulawesi    #forum pemuda sulawesi   

BACA JUGA

BERITA TERBARU