Wisata malam di Surabaya, foto: Travellingyuk

10 Tempat Wisata Malam di Surabaya Paling Indah

Wanovy | Travel | 17-05-2022

PARBOABOA, Surabaya - Wisata malam Surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai kota terbesar kedua di indonesia setelah Jakarta, Surabaya dihuni oleh demikian banyak orang dari latar belakang yang berbeda-beda.

Memiliki destinasi wisata yang begitu banyak, wisata Surabaya tidak hanya menarik dikunjungi saat siang hari saja, namun juga pada malam hari.

Berbagai gemerlap kota dapat menemani kamu yang sedang di luar rumah tanpa merasa kesepian.

Wisata Surabaya malam hari menawarkan gemerlap lampu warna-warni yang begitu menyenangkan.

Bagi kamu yang baru pulang dari bekerja atau sekadar ingin mencari angin untuk keluar sebentar, dapat mengunjungi berbagai wisata malam Surabaya untuk me-refresh pikiran sejenak.

Dibawah ini Parboaboa.com sudah siapkan 10 tempat wisata malam di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Yuk, simak ulasannya!

1. G-Walk

Wisata malam di Surabaya untuk para pecinta kuliner salah satunya adalah G-Walk. Tempat ini sudah dikenal masyarakat sebagai lokasi untuk mengisi perut dengan budget terjangkau.

Selain bisa mencicipi ragam kuliner, kamu juga bisa nongkrong sekaligus menyaksikan pertunjukan live music. Semakin malam, G-Walk semakin ramai, baik oleh anak muda maupun orang tua.

2. Suroboyo Carnival Park

Objek wisata yang mengusung konsep festival itu buka setiap hari dari sore hingga malam.

Selain wahana yang ada, suasana yang ditawarkan Suroboyo Carnival Festival dengan lampu-lampu cantiknya pun menjadi salah satu alasan banyak orang berkunjung ke sana.

3. Taman Pelangi

Ruang hijau terbuka di Kota Surabaya tak dapat dipungkiri keasriannya. Salah satunya Taman Pelangi yang gemerlap indah di malam hari.

Arek-arek Suroboyo tak akan bosan menghabiskan waktu malamnya di taman, khususnya Taman Pelangi.

4. Surabaya North Quay

Di Surabaya North Quay, kamu bisa menikmati keindahan kapal pesiar internasional yang bersandar.

Surabaya North Quay menyediakan paket wisata komplit mulai dari hiburan live music, wisata kuliner dan tempat berkumpulnya komunitas industri kreatif.

5. Masjid Laksamana Ceng Ho

Ingin mengunjungi tempat wisata spiritual sekaligus sejarah di Surabaya? Tentu saja Masjid Laksamana Ceng Ho jawabannya.

Sesuai namanya, masjid ini memiliki gaya arsitektur Tionghoa dengan relief naga dan patung singa.

6. Food Festival Pakuwon City

Masih seputar wisata malam Surabaya, Food Festival Pakuwon City jangan sampai luput dari daftar wisata malammu.

Nggak cuma diramaikan berbagai gerai makanan mulai dari tradisional dan kekinian, wisata kuliner malam Surabaya ini juga memiliki berbagai wahana menarik seperti becak mini, sepeda, dan lainnya.

5. Pasar Malam Kodam Brawijaya

Destinasi pasar malam di Surabaya yang bisa menjadi tujuan wisata malam di Surabaya lainnya adalah Pasar Malam Kodan Brawijaya. 

Dengan dekorasi lampu yang cantik dan wahana permainan seru, wisata malam ini menjadi hiburan rakyat yang favorit.

Disini, kamu juga bisa belanja berbagai produk lokal seperti sepatu, tas, hingga pakaian, lho.

6. Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan wisata malam Surabaya yang bisa kamu jadikan referensi tersendiri jika malam Minggu tiba.

Toh, kamu tidak akan dipungut biaya retribusi masuk ke area taman yang menjadi tempat favorit warga Surabaya ini.

Tidak hanya menawarkan pesona malam yang indah, taman ini juga memanjakan pengunjung sebab memiliki akses wifi 24 jam penuh.

Kamu bisa duduk santai di sekitar taman sembari menikmati keasrian yang dimiliki Taman Bungkul.

Taman yang terletak di Jalan Darmo ini juga begitu bersih sehingga membuat kamu merasa nyaman. Kalau merasa lapar, kamu akan mudah menemukan warung makan di sekitar taman.

7. Jembatan Suramadu

Ingin menikmati wisata malam Surabaya yang indah dan romantis? Ajak saja si dia menghabiskan malam minggu di Jembatan Nasional Suramadu.

Jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dengan Pulau Madura ini menjadi spot foto luar biasa saat malam hari.

Lampu yang menghiasi jembatan bakal menyala terang bak jembatan keren di luar negeri.

Kalau ingin mencoba sensasi yang lebih unik lagi, kamu bisa menyewa perahu dan menikmati pemandangan di sekitar jembatan Suramadu. Romantis, bukan?

8. Loop

Wisata malam Surabaya yang tidak boleh kamu abaikan adalah Loop. Tempat ini tidak terlalu jauh berbeda dari G-Walk.

Kamu dapat mencicipi berbagai macam kuliner lezat, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner Surabaya yang sedang hits.

Tempat yang menyediakan 20 stand di area seluas 8300 meter persegi ini semakin ramai pada malam hari oleh karyawan yang pulang kerja atau anak muda.

9. Taman Apsari

Taman Apsari menjadi lokasi yang wajib kamu kunjungi apabila ingin mencair tempat hunting malam hari. Ada banyak spot foto yang terdapat di taman seluas kurang lebih 5300 meter persegi ini.

Sebenarnya, Taman Apsari tidak hanya buka pada malam hari saja. Pada siang hari pun taman ini sudah bisa diakses. Namun, datang pada malam hari tentu akan memberikan pengalaman berbeda.

10. Patung Sura dan Baya

Tentunya saat berkunjung ke Surabaya belum lengkap kalau belum ke Patung Sura dan Baya ini.

Pemandangan malam hari di tempat ini cukup menarik untuk bersantai. Kamu tidak ditarik biaya masuk dan bisa puas berfoto di sini.

Alamat landmark Surabaya ini ada di Jalan Raya Diponegoro, Darmo, Wonokromo. Kamu juga bisa bermain skateboard dan sepeda atau hanya sekadar melihat-lihat di Taman Skate dan BMX yang ada di seberang Patung ini.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata malam di Surabaya yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Kota Pahlawan ini. Happy holiday!

Tag : #wisata surabaya    #surabaya    #tempat wisata    #travel    #wisata malam surabaya    #kuliner malam surabaya   

Baca Juga