Wisata malam Malang, foto: Ongis Travel

7 Tempat Wisata Malam Hari di Batu Malang yang Populer dan Estetik

Wanovy | Travel | 25-11-2022

PARBOABOA, Malang - Ada 10 rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik yang bisa dikunjungi saat liburan di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu. Malang memang menjadi salah satu destinasi favorit di Jatim.

Ada segudang wisata Malang menarik yang cocok dikunjungi mulai dari pagi hingga malam hari.

Nah, buat Anda yang suka berwisata malam, ada beberapa tempat wisata yang populer dan estetik di Malang Raya.

Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum Parboaboa.com dari berbagai sumber :

1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau yang disingkat BNS merupakan wisata malam Malang berupa taman bermain yang menyediakan beragam atraksi yang tersedia untuk segala umur.

Berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Batu Night Spectacular menawarkan puluhan atraksi diantaranya VR Ride, Merry Go Round, Rumah Hantu, dan Flying Swinger.

Tempat wisata ini buka dari pukul 15.00 sampai 00.00. Selain menawarkan permainan yang seru, kamu bisa mengunjungi taman lampion yang indah di malam hari.

2. Alun-Alun Malang

Salah satu alun-alun kota terbaik dapat kamu temukan di Kota Malang. Alun-alun yang buka sepanjang hari selama 24 jam ini sangat bagus jika dikunjungi pada malam hari.

Alun-alun Kota Malang menjadi salah satu alternatif tempat wisata untuk dikunjungi karena letaknya yang strategis di tengah-tengah Kota Malang, gratis, dan terdapat banyak spot foto dan bermain untuk anak. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap.

Kamu dapat menemukan berbagai kuliner khas dan tempat belanja di sekitar alun-alun. Arena olahraga, bermain anak, dan skateboard juga bisa kamu temui, membuatnya tepat dijadikan lokasi berkumpul dan beraktivitas bersama teman ataupun keluarga.

Temukan berbagai kuliner Malang terfavorit yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

3. Wisata Paralayang Batu

Jika sudah sampai di Malang, kamu wajib datang ke Paralayang Batu untuk menyaksikan pemandangan Kota Batu, Malang, dari ketinggian.

Destinasi wisata malam Malang yang satu ini cukup digemari para wisatawan, sehingga tidak jarang sejak sore sudah banyak wisatawan yang memadati area.

Bagi kamu yang tertarik datang, jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian tebal karena udara cukup dingin.

4. Malang Night Paradise

Destinasi wisata Malang malam hari untuk liburan keluarga yang cocok untuk dikunjungi adalah Malang Night Paradise.

Terdapat banyak wahana menarik di tempat ini, seperti Dino Park yang cocok untuk anak-anak sekaligus sebagai wisata edukasi.

Ada pula Taman Lampion yang menyuguhkan lampion berwarna-warni, Air Terjun Menari, dan masih banyak alternatif tempat lainnya.

Malang Night Paradise bisa menjadi destinasi bagi para pencari spot foto keren. Belum lengkap rasanya jika belum berfoto dengan latar belakang terowongan penuh lampu.

Hanya perlu 25 ribu rupiah saja untuk bisa puas berfoto dan menghabiskan waktu di Malang Night Paradise.

5. Taman Kunang-Kunang

Ketika datang ke Taman Kunang-Kunang, jangan bayangkan bahwa kamu akan menyaksikan banyak kunang-kunang.

Sebenarnya, taman ini disebut Taman Kunang-Kunang karena memiliki lampu LED yang berkelap-kelip bak kunang-kunang.

Spot foto yang beragam di Taman Kunang-Kunang pun menjadi keunggulan tersendiri. Terdapat 5 plaza yang menunjukkan bahwa di tempat ini ada 5 bagian berbeda.

Setiap plaza menyuguhkan pemandangan lampu LED berbeda. Habiskan waktu malammu  sambil bercengkerama dengan teman-teman di gazebo yang sudah tersedia.

6. Bukit Delight Cafe Malang

Bukit Delight Café Malang merupakan salah satu wisata malam Malang untuk kuliner. Café ini menawarkan konsep outdor alam yang sejuk dan menyenangkan.

Karena memiliki konsep outdor café seperti ini akan sangat cocok di nikmati di sore hingga malam hari karena matahari tidak terlalu terik pada jam – jam tersebut.

Pada saat malam hari kamu bisa menikmat café ini bersama teman – teman ataupun orang tersayang kamu.

Wisata wisata malam Malang satu ini ramai dikunjungi baik oleh warga lokal Malang maupun wisatawan.

Berlokasi di Jalan Joyo Agung No.1 Tlogomas,Kecamatan Lowokwaru, Kota malang. Buka dari pukul 4 sore hingga dua belas malam, cocok untuk kamu yang mencari wisata malam di Malang.

Selain menawarkan tempat nyaman, makanan yang enak, dan suasana yang sejuk, café ini juga instagramable lho.

Ada beberapa spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto dan membagikannya di media social kamu.

Wisata yang satu ini menawarkan kamu pemandangan gunung yang indah, anatara lain Gunung Paderman, Gunung Arjuna, dan Gunung Banyak.

7. Museum Angkut

Wisata malam Malang dan sekitarnya yang lainnya adalah Museum Angkut. Pengunjung yang datang ke museum ini bisa melihat koleksi transportasi yang ada di dunia sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Lokasi Museum Angkut berada di lereng Gunung Panderman dan dibangun di tanah seluas 3,8 hektar. Jam bukanya adalah pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Di sini ada ratusan koleksi kendaraan yang dipajang. Penataan dari museum juga sangat bagus dan cocok sekali untuk berfoto untuk menambah koleksi feed Instagram anda.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata malam Malang Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata malang    #malang    #travel    #tempat wisata    #wisata malam malang    #jawa timur   

Baca Juga