Wisata Pantai di Manado Bunaken, foto: itrip.id

10 Wisata Pantai di Manado yang Indah dan Menawan

Wanovy | Travel | 22-03-2022

PARBOABOA, Manado - Selain beragam wisata budaya yang sudah tidak diragukan lagi keaneka ragamannya. Ibu Kota dari Sulawesi Utara ini juga memiliki wisata pantai Manado yang tak bisa kamu temukan di tempat lain.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Manado, jangan khawatir akan keindahannya. Pasalnya kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu kunjungi.

Selama ini, di Manado jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur. Namun ternyata Manado ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang keren dan tak kalah bagus dengan wisata di Papua, Maluku, Jogja, Bandung, ataupun wisata alam lainnya.

Wisata pantai dan pulaunya sangat menggiurkan untuk dijelajahi. Berikut ini wisata pantai Manado terbaik yang menjadi surga tersembunyi di Manado.

1. Taman Laut Bunaken

Berbicara tentang tempat wisata di Manado, salah satu yang paling populer adalah Taman Laut Bunaken.

Objek wisata Manado ini terkenal akan keindahan alamnya. Terbukti dari ditetapkannya Taman Laut Bunaken sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 2005 oleh UNESCO.

Disini kamu bisa melihat aneka biota laut dan terumbu karang yang indah serta pemandangan alam yang sangat cocok untuk yang hobi fotografi underwater.

2. Pantai Paal Minahasa

Pantai di Manado berpasir putih yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Manado ini tergolong bersih, bebas dari sampah, dan cocok untuk dijadikan destinasi berlibur bersama keluarga.

Meski jauh dari Kota Manado, Pantai Paal selalu ramai dikunjungi wisatawan pada waktu libur dan akhir pekan.

Jika kamu suka dengan wisata dan permainan air, di sini tersedia banana boat yang bisa kamu coba. Ombaknya yang besar, memungkinkan juga buat kamu bermain selancar.

Kamu yang ingin menikmati biota lautnya, bisa snorkeling juga lho! Kalau tidak bisa berenang, kamu bisa menyewa life jacket serta snorkeling gear-nya.

3. Pulau Lembeh

Pantai di Manado indah dengan 88 spot untuk menyelam bisa kamu temukan di Pulau Lembeh. Pulau ini memang tak kalah cantik dengan Bunaken yang sudah menjadi ikon wisata setempat.

Bagi para penggemar snorkeling, diving dan juga fotografi tentu wajib untuk mengunjungi Pulau Lembeh.

Kamu juga bisa menyewa perahu yang digunakan untuk berkeliling di sekitar tempat wisata. Biaya penyewa perahu sekitar Rp. 300.000.

Untuk yang tak suka kegiatan air seperti diving atau snorkeling, kamu bisa berfoto di sekitar pulau yang airnya begitu jernih dan memiliki pasir putih.

Biaya masuk ke Pulau Lembeh hanya Rp. 8000 saja. Lokasi pulau kecil ini ada di Kota Bitung yang tak jauh dari Manado.

4. Pantai Temboko Lehi

Pantai di Manado ini adalah salah satu pantai yang indah dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun wisatawan dari manca negara karena keeksotisan pantai ini.

Pantai ini memiliki air laut yang berwarna biru dan panorama yang cukup indah di sekelilingnya dan yang membuatnya unik adalah air lautnya yang tidak dingin tetapi panas.

Pantai Lehi ini ternyata terletak di kaki gunung api Karengetang yang masih aktif. Karena itulah di sepanjang garis pantai, air akan terasa panas.

Bahkan air lautnya pun tidak asin seperti air laut pada umumnya dan karena itulah pantai ini menjadi daya tarik dan berbeda dengan pantai lain yang ada pada umumnya.

5. Pantai Ratatotok

Pantai Ratatotok ini memang terkenal sekali dengan pantainya yang bersih, dan hamparan yang luas ini memang sangat memanjakan mata.

Jadi untuk kamu yang ingin melihat hamparan pasir yang lembut, dan lautan yang berwarna biru Pantai Ratatotok ini adalah tempatnya.

Disini kalian bisa duduk dipinggir pantai sembari berjemur, menikmati angin yang sepoi-sepoi, dan pemandangan alam yang masih asri di Pantai Ratatotok memang menjadi daya tarik wisatawan.

Jadi untuk kalian yang tertarik bisa mampir ke Pantai Ratatotok yang berjarak 3 jam dari pusat kota Manado, dan Pantai Ratatotok ini berada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

6. Pantai Lakban

Pantai di Manado indah ini lokasinya terletak di Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara merupakan salah satu potensi Tempat Wisata yang menjanjikan keindahan alam.

Dari Kota Manado, kamu harus menempuh jarak 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling indah di Sulawesi Utara dan juga mempesona.

Seperti Pantai Lakban yang mulai tenar saat ini, meskipun cukup jauh dari Manado namun tak sedikit masyarakat Manado dan sekitarnya ataupun yang jaraknya lebih jauh lagi dari Pantai Lakban.

Keindahan pantai ditambah dengan pagar pohon kelapa yang memanjang mengikuti garis pantai membuat kenyamanan dan ketenangan di Pantai Lakban Sulawesi Utara.

7. Pantai Manado Tua

Pulau Manado Tua ini memang menjadi destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Manado, dan Pulau Manado Tua ini menawarkan pemandangan laut yang jernih berwarna biru serta gunung berapi yang indah di Sulawesi Utara.

Jadi Pulau Manado Tua ini memiliki gunung berapiyang memiliki ketinggian 655 mdpl, dan Pulau Manado Tua ini uninya lagi memiliki gunung berapi dibawah laut dengan kedalaman 150 meter.

Selain gunung berapi di Pulau Manado Tua ini juga terdapat goa yang berukuran besar, dan dari memang pemandangan alam dikawasan Pulau Manado Tua ini masih sangat asri.

Jadi untuk kamu yang tertarik mampir ke Pulau Manado Tua ini jaraknya sekitar 10 mil dari Kota Manado.

8. Pantai Raja Apeng Datu

Pantai Manado Raja Apeng Datu merupakan wisata bahari di Manado yang juga tak kalah menarik dari pantai sebelumnya.

Tak hanya keindahan bawah laut saja, kamu juga akan disuguhkan pemandangan unik yang terbentuk secara alami.

Air laut yang sangat jernih dan pasir pantai yang putih bersih menjadi daya tarik utama Pantai Raja Apeng Datu ini.

Wisata pantai di Manado yang satu ini juga sering dijadikan sebagai lahan diving dan snorkeling, karena air lautnya yang sangat jernih.

Bagi kamu yang berminat mengunjungi Pantai Raja Apeng Datu, bisa menempuh perjalanan sekitar 10 mil dari pusat Kota Manado.

9. Pantai Patokan

Jika pantai pada umumnya memiliki garis pantai yang panjang dan membentang luas, lain halnya dengan Pantai Patokan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini.

Pantai di Manado ini terletak di bawah bukit dengan ciri khas tebing di kanan dan kirinya, memberikan suasana berbeda untuk menikmati indahnya pantai.

Jarak dari Kota Manado ke Pantai Patokan cukup jauh, kurang lebih 143 km. Jika dari Kotamobagu, jaraknya 41 km. Lebih dekat dibandingkan dari Kota Manado.

Sesampainya di sini, kamu perlu menuruni tangga kayu. Meski menempuh jarak yang jauh, Pantai Patokan tetap worthed untuk dikunjungi.

10. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah objek wisata Manado yang terletak di daerah Minut. Pulau Lihaga menawarkan keindahan alam berupa pantai pasir putih dengan air yang jernih serta ombak yang tenang dan bersahabat.

Meski tidak bisa digunakan untuk berselancar, di tujuan tempat wisata Manado satu ini kamu bisa bersantai atau berjemur sambil menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa indah yang pastinya menenangkan pikiranmu!

Demikianlah informasi seputar wisata pantai di Manado yang indah dan menawan yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat berlibur!

Tag : #wisata manado    #manado    #travel    #pantai    #tempat wisata   

Baca Juga