Biodata Yeni Inka Adella (Instagram/@yeniinka)

Profil dan Biodata Yeni Inka, Ratu Ambyar Indonesia dengan Lagu-lagu Sedihnya

Andre | Biografi | 03-01-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah biodata Yeni Inka Novitasari, penyanyi dangdut yang dijuluki sebagai Ratu Ambyar.

Yeni Inka Novitasari adalah seorang penyanyi bergenre Dangdut dan Koplo asal Blora, Jawa Tengah. Lagu bertajuk “Angel” membuat namanya semakin banyak dikenal masyarakat luas.

Julukan Queen Of Ambyar tersebut didapatkan Yeni sejak dirinya sering mengcover lagu-lagu bertema patah hati.

Bakatnya dalam dunia tarik suara sudah terlihat sejak Yeni Inka berusia 12 tahun. Hal tersebut dibenarkannya dengan memamerkan piagam penghargaan sebagai juara tiga lomba Tembang Campursari di tahun 2013.

Saat masih bersekolah, Yeni Inka juga pernah bergabung ke dalam tim Paskibraka untuk kabupaten Blora.

Penyanyi dangdut cantik ini pernah tercatat masuk Artis Top YouTube Indonesia dan memperoleh urutan pertama. Momen ini mengalahkan pesaingnya yang juga penyanyi dangdut, yaitu Guyon Waton dan Happy Asmara. Bahkan Ia mampu berada diposisi di atas grup K-Pop BTS hingga Blackpink.

Karena sering membawakan lagu-lagu yang menceritakan kisah asmara dengan suaranya yang khas, Yeni Inka pun mendapat julukan Ratu Ambyar.

Dalam profil instagramnya, Ia rajin mengunggah foto aktivitas kesehariannya dalam bidang tarik suara. Sehingga Yeni Inka Lovers atau sering juga disebut Yilo dapat dengan mudah melihat keseharian idola mereka.

Masih banyak hal menarik yang dapat diulas dari perjalanan hidup seorang Yeni Inka. Berikut profil dan biodata Yeni Inka yang Parboaboa sajikan untuk anda.

Profil Yeni Inka

(Instagram/@yeniinka)

Yeni Inka Novitasari yang kita kenal dengan nama panggung Yeni Inka, lahir pada tanggal 8 November 2000 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Informasi mengenai keluarga dari Yeni Inka jauh dari sorotan media. Namun diketahui, ia berasal dari keluarga yang sederhana dan tinggal serta tumbuh di kabupaten Blora.

Walau sekarang sudah sangat terkenal, Yeni Inka tetap menjadi pribadi yang sederhana untuk penyanyi seusia dia. Berikut biodata Yeni Inka terlengkap.

Biodata Yeni Inka Adella

(Instagram/@yeniinka)

Nama Asli : Yeni Inka Novitasari
Nama Panggung : Yeni Inka
Nama Julukan : Ratu Ambyar Indonesia
Tempat, Tanggal lahi : 8 November 2000, Blora, Jawa Tengah
Umur : 21 tahun
Alamat : Desa Pilang, Kecamatan Randu Blatung, Blora, Jawa Tengah
Agama : Islam
Zodiak : Scorpio
Pekerjaan : Penyanyi Dangdut
Hobi : Menyanyi
Pasangan : Krisna Shakti
Nama Fans Club : Yeni Inka Lovers (YILO)
Instagram : @yeniinka

Perjalanan Karier Yeni Inka

(Instagram/@yeniinka)

Karier bernyanyi Yeni Inka dimulai dari usia 12 tahun saat dia menjuarai sebuah lomba Tembang Campursari di tahun 2013.

Sebelum menjadi penyanyi yang cukup terkenal, Yeni Inka dulunya sering bernyanyi keliling di daerahnya. Yeni juga mengaku bahwa dirinya sempat di bully saat awal berkarier.

Yeni sendiri mengaku bahwa range vokalnya memang hanya bisa menjangkau nada rendah.

Meskipun begitu, wanita kelahiran tahun 2000 ini justru menjadikan caci maki yang pernah dilontarkan orang-orang terhadapnya sebagai sebuah motivasi untuk tetap bergerak maju demi menggapai mimpinya.

Dewasa ini, Yeni Inka lebih sering mengunggah video bernyanyinya di platform YouTube, hingga namanya melambung di industri tarik suara tanah air, khususnya pada genre dangdut.

Lewat salah satu video cover lagu berjudul  Angel, pedangdut cantik ini telah sukses mencuri perhatian penonton YouTube dalam dan luar negeri, ditonton sebanyak 59 juta kali dalam kurun waktu 6 bulan.

Video tersebut mampu mengungguli video klip penyanyi aslinya, yakni Denny Caknan dan Cak Percil, yang hanya mendapat perhatian penonton sebanyak 45 juta kali setelah diunggah 7 bulan lalu.

Bahkan lewat lagu yang berjudul “Iso Tanpa Kowe” dan telah ditonton sebanyak 24 juta kali mampu menggeser posisi boyband asal Korea.

Bersama dengan grup orkes dangdut Om Adella, Yeni Inka menjadi salah satu penyanyi yang sering tampil dalam Youtube Henny Adella.

Dalam kanal Youtube tersebut, nama Yeni selalu ditulis dengan Yeni Inka Adella, menyiaratkan bahwa dirinya adalah bagian dari grup musik tersebut.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Yeni Inka Adella juga banyak menarik perhatian penonton, dan bahkan sudah memiliki pendengar setia.

Dalam kanal Youtube tersebut, berbagai lagu yang dilantunkan Yeni Inka Adella telah ditonton jutaan hingga puluhan juta orang dalam kurun tahun 2021 saja.

Kini Yeni Inka wara-wiri menjadi bintang tamu acara-acara di beberapa stasiun TV swasta Nasional.

Daftar Singel Yeni Inka

1. Rembulan Malam, 2021
2. Aku Bukan Jodohnya, 2021
3. Mundur Alon-alon, 2021
4. Janji Putih, 2021
5. Bidadari Cinta, 2021
6. Pingal, 2021
7. Buih Jadi Permadani, 2021

Itulah biodata Yeni Inka Adella lengkap dengan agama, umur, perjalanan karier, dan daftar singelnya.

Tag : #yeni inka    #ratu ambyar    #penyanyi dangdut    #biodata   

Baca Juga