Yeremia Rambitan (dok Instagram.com/@yeremia_rambitan)

Buntut Ucapan Tak Senonoh, Akun Instagram Yeremia Rambitan Hilang

Rini | Olahraga | 25-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pebulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan mendadak jadi buah bibir netizen.

Kali ini Yeremia diperbincangkan bukan karena prestasinya, melainkan karena ucapan kasarnya saat melakukan siaran langsung di Tiktok.

Dalam potongan video yang tersebar, Yeremia tampak sedang berada di dalam sebuah bus. Masih menggunakan jaket kontingen Indonesia untuk SEA Games, Yeremia kemudian melakukan siaran langsung.

Tak ada masalah awalnya dalam siaran tersebut, Yeremia terlihat sedang bercanda dengan rekannya. Namun saat mengucapkan salam perpisahan dengan para volunteer yang telah membantunya selama di Vietnam, tiba-tiba dirinya berkata, “I love you, i want f**k you” sambil tertawa.

Yeremia tak menyadari ketidakpantasan dalam ucapannya yang sudah termasuk pelecehan seksual verbal itu, sehingga warganet ramai-ramai mengkritik dan mengecamnya.

Kecaman kepada partner Pramudya Kusumawardana tersebut dilontarkan warganet karena Yeremia gagal menunjukkan sikap yang baik sebagai atlit profesional.

Bahkan buntut kasus ini, akun Instagramnya @yeremia_rambitan telah hilang.

Sampai saat ini belum ada permintaan maaf langsung dari Yeremia terkait kejadian ini. Namun permintaan maaf telah disampaikan pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Aryono menyesalkan adanya kejadian tersebut dan telah meminta Yeremia Rambitan untuk meminta maaf atas ucapannya yang tak pantas itu.

“Saya tidak berada satu bus dengan mereka, jadi saya baru tahu (setelah) turun dari pesawat. Tidak ada alasan apapun untuk bercanda seperti itu. Tetap salah dan keterlaluan. Saya suruh dia untuk minta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi” ujar Aryono, Selasa (24/5).

Saat ini kontingen bulu tangkis Indonesia di SEA Games memang belum tiba di tanah air setelah menyelesaikan pertandingan.

Terlepas dari ucapannya yang saat ini viral, Yeremia dan Pramudya berhasil menyabet medali perak di ajang SEA Games 2021 ini.

Pasangan ini juga sedang naik daun, jika tahun lalu peringkat mereka masih berada di luar 50 besar, sejak awal 2021 pasangan ini naik menjadi peringkat 16 dunia.

Tag : #yeremia rambitan    #bulu tangkis    #olahraga    #viral    #ucapan kasar yeremia    #pbsi    #sea games 2021   

Baca Juga