YG Entertainment Buka Audisi Kembali di Indonesia (Foto: YG Entertainment)

Siap-Siap, YG Entertainment Membuka Audisi Kembali di Indonesia

Ester | Hiburan | 23-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment membuka kembali audisi global bagi siapapun yang memiliki talenta. Kini, giliran Indonesia yang menjadi salah satu negara tujuan dari agensi BLACKPINK ini untuk mencari para trainee berbakat.

Melalui akun Instagram @ygaudition, Rabu (21/09), YG mengungkap bahwa para calon trainee yang tertarik dapat mendaftar per tanggal 21 September hingga 30 Oktober 2022.

Audisi ini sendiri dibuka untuk beberapa posisi, yakni vocal, rap, dan dance. Calon trainee dapat memilih 1 diantara tiga posisi tersebut.

Dalam unggahan tersebut, YG juga menjelaskan bagaimana proses penyeleksian dimana para calon trainee akan disuruh bernyanyi atau rap tanpa iringan musik selama 1 menit.

Namun, bagi pendaftar di kategori dance diwajibkan menari selama 1 menit dengan iringan musik. Dengan catatan, setiap peserta wajib membawa dan menyediakan sendiri musik yang akan mereka gunakan selama audisi.

"Vocal/Rap, satu lagu dalam waktu semenit tanpa musik. Dance, satu lagu dalam semenit dengan musik," tulis YG dalam unggahannya.

Terkait pendaftaran, YG sudah menuliskan link yang akan digunakan oleh para calon trainee untuk mendaftar dan mengisi formulirnya.

Jika lolos pada tahap pertama, YG akan mengirim email ke kandidat yang lolos. Seleksi ini sendiri akan diadakan pada 14 November 2022.

Setelah para kandidat mengecek emailnya, mereka diminta untuk datang pada seleksi kedua yang diselenggarakan pada 27 November 2022 di Gigi Art of Dance, Jakarta.

Sebelumnya, YG Entertainment juga telah membuka audisi global untuk proyek boygroup di bawah naungan mereka. Namun, audisi itu digelar secara daring dan terbuka untuk seluruh laki-laki diseluruh dunia tanpa batasan kewarganegaraan.

Di sisi lain, Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang dituju oleh YG Entertainment di wilayah Asia Tenggara. Agensi BIGBANG hingga BLACKPINK tersebut juga membuka audisi di Singapura.

Tag : #yg entertainment    #audisi    #hiburan    #agensi    #korea selatan    #kpop    #pendaftaran   

Baca Juga