Yoshi Treasure. (Instagram/yoshinori.ygtreasure)

Mengenal Yoshi Treasure, Member Treasure yang Hobi Skateboarding

Sondang | Biografi | 11-06-2022

PARBOABOA - Salah satu boy group asal Korea Selatan saat ini tengah menarik banyak perhatian publik. Mereka adalah Treasure yang merupakan grup asuhan YG Entertainment.

Member Treasure terdiri atas 12 lelaki tampan, yakni Hyunsuk, Jihoon, Yoshinori, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo dan Junghwan.

Nah, kali ini kita akan membahas Yoshi Treasure. Bias siapa nih? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

Profil Yoshi Treasure

Kanemoto Yoshinori alias Yoshi Treasure  lahir di Kobe, Jepang pada 15 Mei tahun 2000. Ia berasal dari keluarga imigran Korea generasi ke-4 di Jepang. Keluarganya diketahui pindah dan tinggal di Jepang bahkan sebelum Yoshi lahir.

“Saya lahir di Jepang jadi saya warga negara Jepang, tapi sebenarnya saya juga generasi ke-4 Korea-Jepang. Jadi etnis saya adalah Korea. Selama 'YG Treasure Box', karena saya adalah bagian dari 'tim Jepang', saya pikir banyak orang mengira saya etnis Jepang. Bagi saya, Jepang dan Korea sama-sama seperti orang tua saya sendiri. Saya mencintai kedua negara," kata Yoshi dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Allkpop.com.

Keluarganya terdiri dari ibu dan tiga kakak perempuan. Sebab, ayah Yoshi Treasure sudah meninggal sejak dirinya masih di kelas 1 SMP. Hal itu terkadang membuatnya menangis saat mengingat mendiang sang Ayah.

Sebagai satu-satunya laki-laki di dalam keluarganya, Yoshinori tentu harus bekerja keras. Dengan motivasi ini, Yoshi Treasure semakin membulatkan tekadnya untuk menjadi penyanyi yang sukses sehingga bisa membantu ibunya.

Idol dengan nama panggilan Kim Yoshi ini kemudian mengikuti audisi untuk YG Entertainment Jepang ketika dia di kelas 9 dan berhasil lulus YG Audition pada Maret 2016. Di sana, Yoshi Treasure merupakan anggota dari debut line up kedua YG Treasure Box yang menjalani trainee selama 4 tahun hingga Juli 2020 lalu.

Namun, Yoshi Treasure saat itu memang tidak terlalu menonjol ketika mengikuti program YG Treasure Box. Inilah yang menyebabkan Yoshi kurang mendapatkan pujian dan perhatian dari produser utama, mantan CEO Yang Hyun Suk.

Seiring berjalannya waktu, Yoshi semakin menunjukan bakatnya yang luar biasa. Proses yang dilalui Yoshi sukses membuat banyak orang menjulukinya sebagai salah satu idol serba bisa dan bisa menjadi andalan Treasure.

Biodata Yoshi Treasure

Nama lengkap: Kanemoto Yoshinori (金本芳典)

Nama panggung: Yoshi (요시)

Nama Korea: Kim Bangjeon (김방전)

Nama Inggris: Jaden, Yohan

Kewarganegaraan: Jepang

Tempat dan tanggal lahir: Kobe, Perfektur Hyogo, 15 Mei 2000

Kebangsaan: Korea Selatan

Agama: Kristen

Zodiak: Taurus

Tipe MBTI: INFP-A

Tinggi badan: 179 cm (5'10.5″)

Berat badan: 66 kg (145 lbs)

Golongan darah: A

Posisi: rapper, dancer

Fakta Menarik Yoshi Treasure

1. Yoshi Treasure memiliki motto hidup yang berbunyi, “Hidup bersama dengan musik”. Hal itu karena Yoshi memiliki kecintaan yang begitu besar terhadap musik.

2. Sewaktu kecil, Yoshinori bercita cita ingin menjadi seorang pembalap. Namun, hal itu berbeda jauh dengan profesi yang ia jalani saat ini.

3. Selain dalam musik, Yoshi Treasure ternyaja jago dalam banyak hal. Seperti bermain skateboard, beatbox hingga memiliki keahlian menggambar khususnya grafiti. Bahkan, Yoshinori sangat handal dalam menyelesaikan rubik.

4. Para member Treasure mengakui bahwa Yoshi Treasure memiliki sikap yang sangat perhatian. Bahkan, Yedam TREASURE bahkan menyebut Yoshi sebagai salah satu orang terbaik yang dia kenal.

5. Diantara member Jepang lainnya, Yoshi Treasure memiliki kemampuan berbahasa Korea yang paling fasih. Hal itu terlihat dari bagaimana Yoshi memperkenalkan dirinya dalam video perkenalan saat YG Treasure Box menggunakan bahasa Korea tanpa kendala dan sangat lancar.

6. Pemilik nama Kanemoto Yoshinori ini diketahui sangat mengidolakan Lisa BLACKPINK. Hal ini pertama kali disebutkan Yoshi kepada penggemar beberapa hari sebelum video musiknya dirilis.

7. Terakhir, Yoshi Treasure ternyata memiliki banyak julukan. Mulai dari Kim Yoshi, pangeran manis, destroyer, pikachu, innocent pure person, handsome guy, hingga kuda hitam.

Nah, itulah seputar informasi terkait profil, biodata hingga fakta menarik Yoshi Treasure. Meski berasal dari keluarga ekonomi rendah, Yoshi Treasure tidak segan untuk mengungkap identitasnya. Ia juga memiliki semangat yang besar untuk membantu ibu dan kakaknya. Untuk Yoshi, sukses selalu ya!

Tag : #treasure    #kanemoto yoshinori    #biografi    #yoshi treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga