Youtuber Basically Homeless

Youtuber Ini Sukses Menyulap Kloset Duduk Jadi PC Gaming

Wanovy | Teknologi | 08-08-2022

PARBOABOA - YouTuber, atau kreator konten, memang kerap dikenal dengan berbagai ide-ide kreatif nan gila yang sering kali tidak masuk akal untuk dilakukan.

Tapi bagaimanapun, mereka sering kali berhasil melakukannya, membuatnya menjadi konten yang sangat menarik untuk ditonton.

Bila kamu berpikir seorang gamer atau YouTuber gaming hanya sekadar membuat konten bermain game saja, kamu mungkin salah kaprah.

Sebab ada satu YouTuber gaming yang berhasil membuat ide gilanya menjadi kenyataan, yakni sebuah PC gaming yang disematkannya ke toilet atau kamar mandi.

Adalah YouTuber bernama Basically Homeless yang membuat PC toilet itu. Bahkan itu mungkin menjadi PC pertama yang dibuat di toilet.

Bukan sembarang komputer, PC tersebut dapat memainkan game seperti CS:GO dan masih berfungsi sebagai toilet. Flush-nya bahkan masih berfungsi seperti biasanya.

Untuk bisa memasukkan komponen-komponen PC, Basically Homeless harus mengorbankan ruang kosong di tempat pengisian air toiletnya.

Alhasil air yang ditampung oleh toilet tersebut harus dikurangi kurang lebih setengahnya. Meskipun begitu, toilet tersebut masih bisa berfungsi dengan baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Basically Homeless mengakui ia menghabiskan waktu 2 bulan untuk merencanakan, mempelajari cara kerja pipa air, hingga belajar memotong keramik.

Microcenter, sebuah toko komputer di Amerika Serikat, mensponsori dan menyediakan perangkat PC yang ia gunakan untuk merakit PC gaming-nya.

Cara kerja dari "toilet gaming" ini dapat dibilang cukup sederhana. Tangki yang digunakan untuk mengisi air flush, ia isi sebagian dengan komponen PC.

Sedangkan sebagiannya lagi, digunakan untuk menyimpan air, dengan membuat sekat dari Plexiglass dan lem.

Ia juga tak lupa memasang kipas dalam tangki ini, untuk menjaga suhu komputer agar tetap adem.

Untuk meningkatkan penampilan, ia juga membuat satu sisi tangki transparan beserta lampu RGB, layaknya seperti PC Gaming.

Dengan demikian, penonton bisa melihat isi dari tangki tersebut, baik komponen-komponen yang digunakan serta mekanisme flushing dari toilet.

Untuk menguji performa kloset PC bikinannya, Zetta menjalankan game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Selengkapnya, berikut adalah spesifikasi PC kloset rancangan Zetta, sebagaimana dihimpun dari Tech Spot.

- Prosesor: Intel Core i7-12700 CPU

- Motherboard: MSI Z690I Unify mini-ITX

- RAM: G.Skill Trident Z5 64 GB

- GPU: Asus Nvidia GeForce RTX 3060

- Monitor: MSI Optix 240 Hz

Ini bukan pertama kalinya, Basically Homeless melakukan aksi gila lewat channel miliknya. Ia juga pernah membuat PC yang bekerja layaknya pemanggang roti, atau PC yang bekerja layaknya kulkas.

Bahkan ia pernah melakukan eksperimen menjalankan PC menggunakan listrik dari kentang. Kira-kira bagaimanakah pendapat kalian dengan eksperimen ini, apakah kamu ingin mencobanya juga di rumah?

Tag : #youtuber    #pc gaming    #internet    #teknologi    #pc    #gaming    #youtube   

Baca Juga