Itadori Yuji, protagonis utama dari serial Jujutsu Kaisen (Peakpx)

Yuji Itadori: Biodata dan Fakta Menarik, Protagonis Utama Jujutsu Kaisen

Andre | Hiburan | 21-04-2022

PARBOABOA - Itadori Yuji adalah tokoh protagonis utama dalam serial anime dan manga Jujutsu Kaisen (2020). Karakter ini memiliki tingkah laku yang unik, periang dan cenderung ceroboh.

Serupa dengan Anime pada umumnya, Jujutsu Kaisen menampilkan karakter utama yang baik tanpa kemampuan khusus. Pada awalnya, Itadori Yuji memiliki kehidupan normal layaknya remaja seusianya.

Namun, hidupnya berubah semenjak menelan salah satu jari Sukuna. Hal tersebut sempat membuat Megumi khawatir lantaran Itadori akan menjadi wadah Sukuna untuk bangkit dan menjadi ancaman terbesar di bumi.

Akan tetapi, hal yang tak disangka-sangka Megumi pun terlihat dengan jelas, jika ternyata Itadori memiliki kemampuan mengendalikan transformasi Sukuna terhadap dirinya.

Masih banyak hal yang menarik mengenai Itadori Yuji yang akan Parboaboa bahas kali ini. Apa saja itu? Simak berikut ini!

Biodata Yuji Itadori

Yuji Itadori (Pinterest/Apo_hek_des)
  • Nama: Itadori Yuji (虎杖 悠仁.)
  • Nama panggilan: Wadah Sukuna, Harimau SMP Barat, Yuu-chan
  • Tanggal Lahir: 20 Maret
  • Umur: 15 tahun
  • Jenis kelamin: laki-laki
  • Tinggi badan: 173 cm
  • Berat badan: 80 kg
  • Warna rambut: Pirang hitam dan merah
  • Warna mata: cokelat
  • Keluarga: Wasuke Itadori (kakek), Jin Itadori (ayah)
  • Debut Manga: Chapter 1
  • Debut Anime: Jujutsu Kaisen Episode 1
  • Pengisi Suara: Junya Enoki (Jepang) dan Adam McArthur (Inggris)

Fakta Menarik Yuji Itadori

1. Memiliki Fisik Tubuh yang Kuat

Fakta Yuji Itadori yang pertama adalah keahlihannya dalam bertarung, juga memiliki fisik tubuh yang jauh lebih kuat dibandingkan anak seusianya.

Hal tersebut dapat terlihat dengan jelas pada Episode Pertama Jujutsu Kaisen Season 1 yang memperlihatkan Itadori tengah berolahraga. Bahkan guru olahraganya saja dibikin malu oleh Yuji karena kalah saat lomba melempar bola besi.

Beberapa siswa megatakan bahwa Yuji dapat berlari sejauh 50 meter hanya dalam 3 detik. Selain itu, ia juga ahli bertarung dengan tangan kosong. Ia mampu menggabungkan teknik bela diri dengan energi terkutuknya.

2. Selalu ingin melindungi orang lain

Itadori Yuji Walpaper (Pinterest/Kenjaku)

Itadori Yuji adalah anak yang baik, ia memutuskan untuk menjadi pribadi yang lebih berguna untuk orang lain karena wasiat terakhir yang diberikan oleh kakeknya.

“Kamu itu kuat, jadi bantulah orang-orang”, ucap Kakek Yuji yang terbaring di atas tempat tidur sebelum kepergiannya.

3. Terlibat dalam dunia sihir dengan cara aneh

Di kala anime lain memiliki tujuan jelas di awal episode, seperti Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut, Naruto yang ingin menjadi Hokage dan lainnya. Justru Itadori Yuji tidak mengetahui apapun tujuannya terlibat dalam dunia sihir.

Pada awalnya, Yuji merupakan pelajar biasa yang tidak memiliki kekuatan sihir dan bahkan sama sekali tidak mengetahui teknik sihir. Namun, ia terlibat dalam dunia sihir setelah memakan salah satu jari Sukuna.

Mengetahui hal itu, para penyihir khawatir jika Yuji akan dikuasai Sukuna. Jadi, ia harus memperkuat tubuhnya sebelum terjebak dalam ajakan Sukuna untuk memakan jari lainnya.

4. Menginginkan semua orang menerima kematian yang layak

Usai kepergian sang kakek, Itadori Yuji menjadi terobsesi atas omongan sang kakek. Ia meninginkan agar semua orang mati dengan layak dan tidak akan pernah mengambil nyawa orang lain kecuali memang benar-benar terdesak.

Yuji dapat melihat sosok manusia yang ada pada beberapa monster kutukan. Ia berusaha menghindari serangan mereka daripada langsung menghabisi mereka dengan cepat untuk bisa kembali ke pertarungan utama.

Saat mengincar Sahito, Yuji secara tidak sengaja membunuh seorang manusia yang telah menjadi monter kutukan. Yuji sangat menyesalinya dan ketakutan karena telah melanggar sumpahnya, namun Mahito menjelaskan kepada Yuji bahwa jika ia harus melakukan hal tersebut jika ingin tetap menjadi penyihir yang baik.

5. Kebal terhadap racun

Ketahanan Itadori Yuji terhadap racun diperlihatkan pertama kali saat melawan Junpei dan Mahito. Setelah memakan jari Sukuna, ia juga bisa mengembangkan resistensi terhadap racun.

Sukuna sendiri terkenal sebagai Raja Racun karena memiliki kendali penuh akan hal itu. Jadi, ada kemungkinan juga jika Yuji sebagai wadah Sukuna menerima kekuatan tersebut.

6. Mengendalikan energi terkutuk dengan baik

Itadori Yuji Walpaper (Pinterest/zetge)

Meskipun Yuji masih tergolong baru dalam hal energi terkutuk, namun ia dapat mengendalikannya dengan baik. Yuji dengan cepat menguasai penggunaannya dan naik ke tingkat kekuatan penyihir.

Energi terkutuk tersebut, ia kombinasikan dengan seni bela diri untuk menghasilkan pukulan yang menghancurkan.

Divergent Fist adalah pukulan khasnya, sebuah teknik yang mendaratkan pukulan pada target dengan mengalirkan energi terkutuknya, sehingga membuat dampak cukup besar untuk melukai sebuah kutukan (monster).

7. Terikat perjanjian dengan Sukuna

Fakta Yuji Itadori selanjutnya adalah memiliki perjanjian dengan sang raja kutukan, Sukuna. Saat Yuji dalam keadaan tanpa jantung (mati), ia bertemu dengan Sukuna di dalam tubuhnya.

Mereka sempat bertarung, walaupun akhirnya Yuji kalah dengan telak. Yuji meminta Sukuna untuk mengembalikan jantungnya, namun Sukuna memberikan sebuah syarat.

Syarat tersebut adalah membiarkan Sukuna bertukar posisi (mengendalikan tubuh Yuji) selama 1 menit. Kesepakatan itu pun disetujui Yuji jika Sukuna tidak membunuh orang lain ketika sedang mengendalikan dirinya.

7. Sangat populer

Itadori Yuji menduduki peringkat 1 dalam survey popularitas manga dengan total 21.735 perolehan suara.

Ia juga didominasikan dalam kategori “Best Protagonist” pada Animation Award's 2021.

Tag : #itadori yuji    #anime    #hiburan    #jujutsu kaisen   

Baca Juga